Fokus Piala AFC, Bali United Mengesampingkan Piala Presiden 2022

Bali United tidak terpengaruh dengan rencananya digelarnya Piala Presiden 2022. Serdadu Tridatu tetap fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFC.

Sampai sekarang belum diketahui secara pasti Piala Presiden 2022 dimulai. Akan tetapi, beredar kabar turnamen pramusim tersebut dilangsungkan pada akhir Juni mendatang.

Sedangkan Piala AFC bakal dilaksanakan 24-30 Juni 2022. Di mana Bali United menjadi tuan rumah Grup G yang berisikan Darul Aman FC (Malaysia), Visakha FC (Kamboja) dan Kaya FC Iloilo (Filipina).

“Kita tunggu jadwal dari Piala Presiden, tapi pasti kita lebih fokus ke Piala AFC,” kata pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Pada 2018, Bali United tidak bisa tampil maksimal di Piala AFC. Penyebabnya karena persiapan klub asal Pulau Dewata tersebut terpecah dengan pelaksanaan Piala Presiden.

Dari enam pertandingan yang dimainkan di Piala AFC, Bali United tiga kekalahan, dua imbang, dan satu kemenangan. Klub yang identik dengan warna merah tersebut akhirnya menjadi juru kunci klasemen dengan raihan lima poin.

Sementara di Piala Presiden 2018, Bali United tampil oke. Kesebelasan yang dimiliki Pieter Tanuri tersebut hampir menjadi juara andi tidak dikalahkan Persija Jakarta pada final dengan skor tiga gol tanpa balas.

Terkait situasi yang mungkin kembali terjadi di tahun ini, Cugurra enggan mengasih komentar. Menurutnya, hal itu di luar kapasitasnya karena pada 2018, ia bukan nakhoda Bali United.

“Saya tidak ada di tim 2018, jadi saya tidak bisa berkomentar, tapi untuk sekarang kita pasti fokus di Piala AFC,” ucap sosok yang karib disapa Teco tersebut.