Dua Gol Dendi Santoso Bawa Arema Kalahkan PSIS

Arema FC berhasil meraih kemenangan telak atas PSIS Semarang pada pertandingan uji coba pramusim di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022).

Tampil dominan sejak menit awal, Arema FC yang didukung langsung oleh suporternya sukses menggulung PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Dua gol yang diciptakan skuad Singo Edan pada pertandingan ini semuanya diborong oleh Dendi Santoso hanya dalam kurun waktu satu menit (8’ dan 9’).

Pertandingan antara Arema FC melawan PSIS sempat beberapa kali terhenti karena aksi suporter yang menyalakan flare sehingga kondisi lapangan dipenuhi asap.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, Arema FC yang bermain sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka sudah mendominasi penguasaan bola pada lima menit awal.

Karena dominasi itu, Arema FC tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-8, Dendi Santoso sukses membuka keunggulan tim Singo Edan.

Hanya dalam tempo satu menit, skuad Singo Edan kembali menggandakan keunggulannya. Lagi-lagi, Dendi Santoso kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini, striker berusia 32 tahun ini sukses memanfaatkan umpan silang Adam Alis dari sisi kiri. Gol ini membuat Singo Edan unggul 2-0 atas PSIS Semarang.

Sementara itu, PSIS Semarang yang tampil dengan kekuatan pemain mudanya belum bisa berbuat banyak untuk memberikan perlawanan yang berarti.

Arema FC sebetulnya mendapat peluang untuk menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-25 lewat sepakan penalti. Sayangnya, Dedik Setiawan gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-35, PSIS sebenarnya punya peluang baik untuk memangkas defisit gol. Namun, eksekusi bola mati Guntur Triaji masih bisa dihalau oleh Teguh Amiruddin.

Sepanjang 15 menit terakhir di babak pertama, Arema FC masih mencoba menguasai pertandingan. Meski ada beberapa peluang, tapi belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Hingga wasit meniup peluit tanda waktu turun minum tiba, tidak ada gol tambahan tercipta. Keunggulan 2-0 bertahan untuk Arema FC.

Memasuki babak kedua, Arema FC masih tetap mengambil inisiatif menyerang karena unggul kualitas pemain. Sementara itu, pemain-pemain muda PSIS belum bisa keluar dari tekanan.

Akan tetapi, laga harus dihentikan oleh wasit pada menit ke-50 karena situasi di lapangan dipenuhi asap yang berasal dari flare yang dinyalakan suporter.

Setelah laga kembali dilanjutkan, PSIS perlahan demi perlahan mampu mengambil alih kendali permainan. Mereka mulai nyaman menguasai bola.

Meskipun demikian, justru Arema FC yang lebih banyak menciptakan peluang. Sayangnya, semuanya gagal dikonversi menjadi gol oleh skuad Singo Edan.

Memasuki menit ke-83, pertandingan lagi-lagi terhenti karena flare yang dinyalakan oleh penonton. Pemain pun tampak meninggalkan lapangan untuk beristirahat sembari menanti suasana kembali kondusif.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Arema FC sukses mempertahankan keunggulan 2-0 atas PSIS Semarang. (Skor.id)