Arek Malang Nonton Bola Lagi! Aremania Merahkan Kanjuruhan dengan Flare dalam Uji Coba Arema Vs PSIS

Pertemuan Arema FC melawan PSIS Semarang dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022) bisa dibilang sukses.

Untuk kali pertama laga ini digelar dengan penonton. Seperti diketahui, sepak bola Indonesia sempat digelar tanpa penonton selama dua tahun akibat pandemi virus corona.

Sebanyak 25 ribu penonton pun hadir untuk mengobati kerinduan mendukung tim kesayangannya secara langsung. Baik Aremania maupun fans PSIS Semarang. Panpel berhasil membuat suporter yang masuk melakukan vaksinasi booster terlebih dahulu beberapa hari sebelum laga.

Sayangnya, ada gangguan yang terjadi ketika laga berjalan. Di babak kedua, suporter Arema FC, Aremania di beberapa tribune menyalakan flare. Jumlahnya cukup banyak, jadi lapangan dipenuhi asap. Laga harus dihentikan kurang lebih 10 menit. Kejadian serupa terjadi beberapa menit selanjutnya.

Bahan Evaluasi

Namun panpel Arema FC tidak tinggal diam. Mereka melakukan himbauan lewat pengeras suara. Pihak Kepolisian dan match stewart juga melakukan tindakan tanpa kekerasan.

“Tentu kami melakukan evaluasi. Termasuk ada beberapa hal yang harusnya dilarang, seperti menyalakan flare. Namun panpel, kepolisian dan keamanan bertindak dengan baik tanpa kekerasan. Sehingga Aremania mematuhinya,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Suporter Tak Sabar

Dari informasi yang diterima Bola.com, sebenarnya Aremania berencana menyalakan flare setelah pertandingan berakhir. Namun beberapa suporter tidak sabar ingin segera menyalakannya ketika laga masih berjalan.

“Tentu hal ini akan jadi catatan untuk selanjutnya karena tadi juga ada perwakilan dari PT LIB (operator kompetisi) untuk meninjau langsung pertandingan,” sambungnya.

Laga Bersejarah

Ada kelonggaran saat pemeriksaan di pintu masuk karena ini hanya laga uji coba sehingga flare bisa dibawa Aremania dalam jumlah lumayan banyak.

Namun secara keseluruhan, panpel Arema menilai uji coba ini cukup sukses. Banyak hal penting yang sudah dilakukan. Seperti mendorong suporter segera melakukan vaksinasi booster hingga hadirnya suporter tim tamu, PSIS Semarang.