Timnas U23 Indonesia Vs Malaysia, Mantan Pelatih Kiper Timnas Ingatkan Tradisi Medali

Kekalahan atas Thailand di partai semifinal SEA Games 2021 pada Kamis (19/5/2022) memang mengecewakan. Akan tetapi, perjuangan Timnas U23 Indonesia masih belum berakhir.

Timnas U23 Indonesia dijadwalkan menghadapi Malaysia pada laga perebutan medali perunggu di Stadion Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022), sore WIB.

Pelatih kiper Arema FC, Jarot Supriadi, berharap Witan Sulaeman dkk bisa menuntaskan laga terakhir di SEA Games 2021 dengan hasil manis.

“Selalu, harapan itu ada. Kita harus optimistis. Saya selalu optimistis karena lama di tim nasional. Jadi, setiap kesempatan-kesempatan itu sama,“ ujar mantan pelatih kiper Timnas Indonesia U19 kepada Kompas.com.

Ia mengingatkan, ini bukan kali pertama timnas Indonesia Indonesia gagal di babak semifinal SEA Games.

Namun, Garuda Muda selalu bangkit dan berusaha menyelesaikan kompetisi dengan hasil terbaik sehingga pulang tidak dengan tangan hampa.

“Beberapa kali saya bersama timnas U19 ada saatnya gagal di semifinal,” ujar pelatih kiper spesialis pengorbit penjaga gawang timnas itu.

“Saat Piala AFF U19 di Myanmar (pada 2018) kita juga gagal. Tetapi, kami tetap fight untuk mendapatkan peringkat ketiga. Itu cukup penting bagi pemain secara individu maupun tim,” imbuhnya.

Perihal pertandingan melawan Malaysia sendiri, Jarot Supriadi yakin Indonesia bisa menang. Berdasarkan pengamatannya, kualitas pemain Indonesia saat ini setingkat di atas Malaysia.

“Menurut saya, secara individual Tim indonesia kualitasnya jauh dengan Malaysia. Kita masih di atas Malaysia secara tim atau individu,” pungkasnya. (Kompas.com)