Timnas Indonesia Vs Malaysia, Saddil: Kami Ingin Bawa Pulang Medali Perunggu SEA Games 2021

Saddil Ramdani menegaskan Timnas Indonesia U-23 tak ingin pulang ke Tanah Air dengan tangan kosong dari SEA Games 2021. Oleh sebab itu, Skuad Garuda Muda harus bisa mendapat medali perunggu.

Timnas Indonesia U-23 hanya bisa berebut medali perunggu SEA Games 2022 karena kalah 0-1 dari Thailand di semifinal. Dalam perebutan medali tersebut, Skuad Garuda Muda akan menghadapi Malaysia yang takluk 0-1 dari Vietnam pada babak empat besar.

Duel Timnas Indonesia U-23 versus Malaysia bakal digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5). Pertandingan akan kick-off pada pukul 16.00 WIB.

“Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu,” ujar Saddil, disadur dari laman PSSI.

Hanya memperebutkan medali perunggu di SEA Games 2022 sedianya kurang memuaskan buat Timnas Indonesia U-23. Tapi apa boleh buat, kekalahan pada babak semifinal adalah fakta yang harus diterima.

Awalnya, pasukan Shin Tae-yong itu ditargetkan PSSI meraih medali emas. Sebab, sudah lebih dari 30 tahun pasukan Merah-Putih tidak mampu merebut podium tertinggi.

Saddil pun optimistis ia dan rekan-rekannya bisa membawa pulang medali perunggu ke Tanah Air. Untuk mewujudkannya, ia berjanji akan tampil all out.

“Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga nanti,” tutur Saddil.

“Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap,” imbuh penggawa Sabah FC ini.

Pada pertandingan nanti, Timnas Indonesia U-23 tak bisa diperkuat empat pemain. Keempatnya yaitu Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Egy Maulana Vikri.

Tiga nama yang disebutkan pertama harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu merah. Sementara Egy tidak dapat dimainkan lantaran masih cedera.

(Bola.net/Fitri Apriani)