Tandai Pulang ke Stadion Jatidiri, PSIS Ajak PSM Makassar Uji Coba

Setelah mendapatkan surat rekomendasi dan izin pemakaian Stadion Jatidiri, PSIS Semarang mengajak salah satu kontestan BRI Liga 1 lainnya yakni PSM Makassar untuk beruji coba.

Rencananya, Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi Juku Eja pasa Sabtu, (28/5). Laga itu tentu saja bakal digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang.

Menurut Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, komunikasi dengan PSM sudah terjalin. Yoyok menyebut kedua tim sudah sepakat untuk beruji coba pada Sabtu, 28 Mei 2022 mendatang.

“Hari Sabtu tanggal 28 Mei, sebagai penanda digunakannya kembali Stadion Jatidiri, PSIS akan menjamu saudara kita dari Sulawesi yakni PSM Makassar,” ujar Yoyok.

“Uji coba ini sangat penting bagi kedua tim karena PSIS persiapan menghadapi Liga 1 dan PSM juga persiapan menghadapi Liga 1 dan AFC Cup,” sambungnya.

Mengenai harga tiket, Yoyok Sukawi menjelaskan pihaknya akan melakukan rilis resmi dalam waktu dekat.

Tak lupa, pihak PSIS juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang membikinkan dan mengizinkan PSIS menggunakan Stadion Jatidiri saat laga uji coba.

“Terkait tiket, akan segera kami rilis menyusul. Kemudian yang paling penting, terima kasih, atas nama manajemen PSIS kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Bapak Ganjar Pranowo beserta jajaran Pemprov Jateng yang telah membikinkan dan mengizinkan PSIS menggunakan stadion tersebut saat uji coba besok,” kata Yoyok Sukawi.

Yoyok tampak sangat bahagia akhirnya PSIS bisa kembali ke Jatidiri. Yoyok pun tak lupa mengajak para pendukung PSIS Semarang itu menjaga fasilitas yang ada di Jatidiri.

Kembalinya PSIS ke Stadion Jatidiri sekaligus akan mengakhiri perjalanan sebagai tim musafir sejak promosi ke Liga 1 di tahun 2017. Sejak saat itu, PSIS berkandang di Stadion Moch. Soebroto Magelang.

“Yang terpenting, jaga bareng-bareng Stadion Jatidiri. Nonton dengan tertib, jangan corat coret dan selalu jaga kebersihan di Stadion Jatidiri bagi semua suporter, penonton yang hadir pada pertandingan uji coba besok Sabtu,” tandas Yoyok.

Stadion Jatidiri sudah menjalani rangkaian proses renovasi sejak tahun 2017 lalu. Namun, proses renovasi Jatidiri masih belum semuanya selesai.

Fasilitas yang paling penting seperti rumput, tribune, serta lampu penerangan stadion sudah selesai direnovasi. Hal itu membuat Jatidiri sudah bisa digunakan lagi untuk menggelar pertandingan.

Namun, ada beberapa fasilitas pendukung yang masih akan terus dikerjakan. Seperti akses keluar masuk area stadion dan beberapa detail lain.

Rencananya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai pemilik stadion itu akan menyelesaikan seluruh proses renovasi stadion dalam waktu dekat.
Yuk Tengok Posisi PSIS di Musim Lalu