Jadi Kapten Persebaya, Alwi Slamat Bangga

Alwi Slamat akan mengemban tugas baru di Persebaya Surabaya. Pemain asal Tulehu tersebut ditunjuk sebagai kapten tim Kota Pahlawan.

Hal itu diketahui dalam sesi jumpa pers jelang Surabaya 729 Game. Sekretaris Persebaya, Ram Surahman yang membocorkannya.

Di hadapan awak media, Alwi Slamat mengaku bangga bisa menjadi kapten Persebaya. Dia juga siap mengemban tugas tersebut dengan baik.

“Itu mungkin menjadi kebanggaan tersendiri buat saya,” kata Alwi Slamat dalam sesi jumpa pers, Sabtu (21/05/2022).

“Insyaallah saya bisa menjalankan apa yang diperintahkan sama coach, bisa merangkul anak-anak dengan baik dan bisa menjalankan semuanya dengan baik,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Alwi mengaku tidak sabar untuk segera berjumpa Bonek. Mengingat laga Surabaya 729 Game akan dihadiri banyak penonton.

Bagi Alwi, kehadiran suporter sangat penting karena dukungan mereka sangat dibutuhkan oleh para pemain. Terlebih, sudah dua tahun mereka tak bersua Bonek.

“Saya sangat senang bonek dan bonita bisa hadir di stadion karena itu menjadi penyemangat kami,” tegas Alwi.

Alwi sendiri merupakan pemain yang sudah cukup lama membela Persebaya. Dia sudah bergabung dengan tim Kota Pahlawan sejak musim 2019.

Bersama Muhammad Hidayat, Alwi termasuk pemain senior yang dipertahankan tim Kota Pahlawan. Dia akan menjadi panutan bagi pemain muda Persebaya.

Pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Alwi Slamat menjadi salah satu andalan Persebaya. Dia tampil 28 kali dan menyumbang 1 gol dan 3 assist. (Bola.net/Mustopa El Abdy)