Gagal Persembahkan Emas, Marc Klok: Tuhan Punya Rencana Lain

Rasa kecewa menyelimuti Marc Klok usai timnas Indonesia U-23 disingkirkan Thailand U-23 pada semi-final SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda takluk 1-0 di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5).

Laga timnas Indonesia U-23 kontra Thailand berjalan sengit karena tidak ada gol yang tercipta hingga waktu normal selesai. Namun, Gajah Perang memastikan kemenangan lewat gol Weerathep Pomphan pada menit ke-95.

Tersisih di semi-final membuat timnas Indonesia U-23 memperpanjang puasa medali emas SEA Games. Terakhir kali prestasi tersebut diukir pada 1991.

“Sangat,sangat kecewa. Seperti kita semua, kami datang ke ini untuk final, untuk medali emas, tidak ada yang lain. Kami semua merasa itu akan terjadi. Indonesia kalian pantas mendapatkannya,” tulis Klok dalam akun Instagram miliknya.

Kendati begitu, Klok menegaskan ogah larut terlalu lama dalam kesedihan. Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang membawa pulang medali perunggu ke Tanah Air.

Malaysia menjadi lawan yang dihadapi timnas Indonesia U-23 dalam perebutan medali perunggu. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (22/5).

“Tuhan punya rencana lain. Ayo selesaikan dengan kepala tegak dan pulang dengan medali tempat ketiga [perunggu]. Terima kasih atas dukungan tanpa syaratmu,” ucap pilar Persib Bandung tersebut.

Dalam pertandingan versus Malaysia, timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak diperkuat Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andika. Ketiga pemain itu absen karena menerima kartu merah di partai lawan Thailand.

Malaysia juga tidak tampil dengan kekuatan penuh dalam perebutan medali perunggu. Sejumlah pemain menepi lantaran menderita cedera ketika dikalahkan Vietnam 1-0 pada semi-final. (Goal.com)