Carlos Fortes Tak Ikut Rombongan PSIS ke Malang dalam Uji Coba, Aremania Kecewa

Ada sebuah hal yang membuat Aremania kecewa dari uji coba Arema FC melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022).

Ada satu pemain dari PSIS yang ternyata tak ikut dalam rombongan ke Malang. Yakni striker asal Portugal, Carlos Fortes.

Seperti diketahui, penyerang berambut gimbal itu musim lalu membela Arema FC dan jadi pemain tersubur di klub dengan 20 gol. Namun Fortes memutuskan pindah ke PSIS hanya hitungan hari setelah kompetisi berakhir.

Ketika PSIS meladeni uji coba lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Aremania bersiap memberikan ‘sambutan’ kepadanya. Biasanya, kritikan dan cacian yang biasa dinyanyikan Aremania untuk mantan pemain yang pindah saat tenaganya masih dibutuhkan.

Sayangnya, Aremania harus menunda sambutan untuk Fortes. Karena PSIS membawa 100 persen pemain lokal ke Malang. Beberapa diantaranya merupakan pemain muda.

Tapi ada juga pemain sarat pengalaman seperti Hari Nur Yulianto, Guntur Triaji, Oktavianus Fernando dan lainnya. Banyak Aremania yang mengutarakan kekecewaannya di media sosial.

“Sudah terlanjur semangat mau lihat Fortes dihadang pemain Arema lain seperti Renshi Yamaguchi atau lainnya,” tulis seorang Aremania bernama Masgib Kurnia di kolom komentar salah satu akun fansbase @Aremamedia.

Sampai saat ini, Fortes masih berada di negaranya, Portugal. Belum diketahui kapan dia akan kembali ke Semarang dan bergabung dengan tim barunya, PSIS.

Namun tak menutup kemungkinan dia tampil di uji coba kedua lawan Arema di Stadion Jatidiri, Semarang pada 5 Juni 2022 mendatang.

“Kalau tidak bertemua di ujicoba atau pra musim, kami siap menunggu sampai Liga 1 bergulir untuk menunggu kedatangan Fortes.

Sebenarnya PSIS punya barisan pemain asing yang musim lalu tampi garang. Selain Fortes, ada Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana.

Andaikan empat pemain asing itu turun bersamaan, bisa dibilang psis jadi salah satu tim kuat musim depan.

Khususnya Fortes dan Marukawa. Keduanya jadi andalan Arema dan Persebaya musim lalu. Meski musim lalu mereka baru pertama di Indonesia, keduanya sudah tampil luar biasa.

Carlos Fortes mengoleksi 20 gol. Sedangkan Marikawa yang berposisi sebagai gelandang serang atau winger mencetak 17 gol.

Arema yang masih dilatih Eduardo Almeida, terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023. Selain latihan, agenda uji coba juga dilakukan dengan menjajal PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/5/2022).

Laga dengan tim selevel ini bisa dibilang berat bagi pemain. Tim Arema baru dua pekan menggelar latihan. Kondisi fisik mereka juga belum 100 persen.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro berharap pemainnya bisa fokus menghadapi ujicoba tersebut. Dia meminta agar pemainnya tidak khawatir berlebihan akan risiko cedera.

“Kalau dipikirkan terus takut cedera, itu bisa jadi sugesti dan cedera betulan. Main normal saja sesuai dengan kondisi fisik,” kata Kuncoro.

Rencananya, Arema akan menurunkan semua pemain yang sudah bergabung dalam sesi latihan kecuali Yudo yang harus melakukan penyembuhan. Sedangkan untuk pemain asing, hanya Renshi Yamaguchi yang sudah siap. (Bola.com)