Arema Tak Khawatir Ancaman Cedera pada Uji Coba Pertama Melawan PSIS

Uji Coba melawan tim Liga 1, PSIS Semarang akan dijalani Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022).

Laga dengan tim selevel ini bisa dibilang berat bagi pemain. Tim Arema baru dua pekan menggelar latihan. Kondisi fisik mereka juga belum 100 persen.

Di sisi lain, Ahmad Alfarizi dkk harus memberikan performa apik karena laga ini disaksikan langsung Aremania di tribunE. Mereka harus bisa mengambil hati Aremania agar dapat dukungan penuh semusim ke depan.

Para rekrutan baru Arema FC, Evan Dimas, Hasim Kipuw, Adam Alis dan lainnya juga pasti bakal jadi sorotan permainannya.

Terkait hal itu, dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi punya pesan khusus kepada pemain. Dia berharap pemain tidak memaksa bermain di luar batas kondisi fisiknya.

“Ujicoba ini ya diharapkan pemain bisa tampil bermain sesuai dengan kondisinya saat ini,” katanya.

Tentu tim medis khawatir ada risiko cedera jika pemain terlalu memaksa diri tampil habis-habisan karena ini baru laga ujicoba pertama. Sayang jika sampai ada korban cedera.

Sementara asisten pelatih Arema, Kuncoro berharap pemainnya bisa fokus menghadapi ujicoba tersebut. Dia meminta agar pemainnya tidak khawatir berlebihan akan risiko cedera.

“Kalau dipikirkan terus takut cedera, itu bisa jadi sugesti dan cedera betulan. Main normal saja sesuai dengan kondisi fisik,” kata Kuncoro.

Rencananya, Arema akan menurunkan semua pemain yang sudah bergabung dalam sesi latihan kecuali Yudo yang harus melakukan penyembuhan. Sedangkan untuk pemain asing, hanya Renshi Yamaguchi yang sudah siap. Karena Sergio Silva dan Adilson Maringa masih belum bergabung dengan tim.

Pada saat ini, ada satu pemain yang harus istirahat panjang, yakni Kushedya Hari Yudo. Cedera lutut penyerang gesit itu kambuh saat internal game akhir pekan lalu. Dia harus naik meja operasi lantaran ligamen lututnya sudah bermasalah sejak musim lalu. (Bola.com)