Aji Santoso Tak Berharap Persebaya Bisa Berbuat Banyak Kontra Persis dalam Uji Coba

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak terlalu berharap banyak dengan hasil uji coba kontra Persis Solo. Maklum saja, Bajul Ijo belum lama melakukan persiapan untuk pertandingan ini.

Seperti diketahui, kedua tim akan bersua dalam laga bertajuk Surabaya Game itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022) sore. Pertandingan ini merupakan acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-729.

Persebaya Surabaya sebenarnya sudah melakukan persiapan sejak pekan lalu, tepatnya mulai latihan perdana pada Senin (9/5/2022). Artinya, terdapat waktu hampir dua pekan buat mereka untuk menyatukan visi dan misi tim musim ini.

“Saya tidak mungkin berharap terlalu banyak. Artinya saya menginginkan lawan pemain benar-benar sudah yang saya inginkan, tidak mungkin seperti itu, masih butuh waktu. Tapi, yang terpenting bagaimana cara bermain saya mengarah ke sana,” ungkap Aji.

“Kami menyisipkan latihan taktik. Tidak mungkin kami dalam waktu yang sebentar memberikan materi latihan semua komponen. Ada tiga komponen bagaimana menyerang, bertahan, dan transisi,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Sejumlah pemain baru dituntut harus segera menyesuaikan diri dengan permainan Persebaya. Maklum saja, Bajul Ijo melakukan banyak perubahan komposisi skuat karena mayoritas pemain bintang musim lalu memilih hengkang.

“Mudah-mudahan pertandingan yang memeringati Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-729 ini berjalan lancar, meriah, menarik. Semua pelatih dan pemain bisa menikmati pertandingan besok,” ujar Aji Santoso.

Masyarakat Surabaya sangat menyambut antusias pertandingan ini. Maklum saja, sudah dua tahun lebih pertandingan sepak bola Indonesia tidak boleh dihadiri penonton akibat pandemi COVID-19. Pada pedagang stadion pun turut terdampak.

Duel ini akan jadi pertandingan sepak bola pertama di Indonesia yang bisa disaksikan dalam jumlah banyak. Panpel menyediakan sebanyak 33 ribu lembar tiket yang sudah ludes terjual.

Padahal, tiket pertandingan ini dijual dengan harga yang tidak murah. Tiket Fans atau ekonomi dijual sebesar Rp75 ribu, sedangkan tiket Superfans atau VVIP dibanderol Rp350rb. Semua penjualan tiket dilakukan secara online.

Vaksinasi dosis ketiga atau booster juga merupakan syarat penting agar mereka bisa mendapatkan tiket pertandingan. Sebelumnya, suporter Bonek juga antusias mengikuti program vaksinasi oleh Pemkot Surabaya demi kembali menyaksikan tim kebanggaannya bertanding.

Selain partai Persebaya Surabaya kontra Persis Solo, Surabaya Game juga bakal dimeriahkan Legend Game, Ludruk Kartolo cs., Lighting dan Fireworks, dan Dance Performance.

Pertandingan uji coba bertajuk Surabaya Game merupakan acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-729, yang jatuh pada 31 Mei 2022 nanti. Kehadiran penonton tentu akan membuat keberadaan pedagang mendapat keuntungan.

“Ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi. Kami juga menggerakkan UKM untuk mendukung 33 ribu penonton, 75 persen dari kapasitas stadion,” kata Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata, Sabtu (21/5/2022).

“Kami berharap teman-teman UKM juga bisa menikmati kegiatan ini. Alhamdulillah, sudah diatur acara ini dimulai dengan timnya Pak Wali Kota bersama Persebaya legend mulai pukul 14.30. Selebihnya setelah itu 16.00 kick-off,” imbuhnya. (Bola.com)