Aji Santoso Bakal Mainkan Semua Pemain Persebaya Hadapi Persis di Surabaya Game

Persebaya Surabaya akan menghadapi laga penting melawan Persis Solo. Pertandingan uji coba bertajuk Surabaya Game itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022) sore.

Seperti diketahui, pertandingan ini merupakan acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-729, yang jatuh pada 31 Mei 2022 nanti.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, akan memainkan semua pemainnya demi memberi menit bermain. Laga eksibisi ini menjadi kesempatan buat Aji dan para pemain untuk kembali bertanding dengan disaksikan penonton.

“Saya akan memainkan semua pemain. Saya mempersiapkan pemain untuk semua. Pemain-pemain harus bisa merasakan atmosfer kompetisi yang sebenarnya, meskipun ini dalam uji coba,” ungkap Aji Santoso.

“Sekarang pemain Persebaya itu ada 27 pemain, bukan termasuk kiper. Ada beberapa yang seleksi. Aturannya bebas pergantian pemain. Saya berusaha memainkan semua pemain. Pelan-pelan harus beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan, meskipun butuh waktu,” imbuhnya.

Sejumlah pemain baru memang harus segera menyesuaikan diri dengan permainan Persebaya. Maklum saja, Bajul Ijo melakukan banyak perubahan komposisi skuat karena mayoritas pemain bintang musim lalu memilih hengkang.

Di sisi lain, Persebaya sudah melakukan persiapan sejak pekan lalu, tepatnya mulai latihan perdana pada Senin (9/5/2022). Artinya, terdapat waktu hampir dua pekan buat mereka untuk menyatukan visi dan misi tim musim ini.

“Saya tidak mungkin menuntut pemain secara maksimal baru beberapa hari kami latihan. Yang terpenting bagaimana anak-anak ini sudah mulai mengarah ke permainan yang saya inginkan, bagaimana filosofi bermain. Itu yang paling penting,” imbuhnya.

Duel ini akan jadi pertandingan sepak bola pertama di Indonesia yang bisa disaksikan dalam jumlah banyak. Panpel menyediakan sebanyak 33 ribu lembar tiket yang sudah ludes terjual dari total kapasitas 43 ribu penonton.

Vaksinasi dosis ketiga atau booster juga merupakan syarat penting agar mereka bisa mendapatkan tiket pertandingan. Sebelumnya, suporter Bonek juga antusias mengikuti program vaksinasi oleh Pemkot Surabaya demi kembali menyaksikan tim kebanggaannya bertanding.

Selain partai Persebaya Surabaya kontra Persis Solo, Surabaya Game juga bakal dimeriahkan Legend Game, Ludruk Kartolo cs., Lighting dan Fireworks, dan Dance Performance.

Di kubu tim lawan, Persis Solo akan berkekuatan 30 pemain dalam lawatan ke kandang Persebaya Surabaya ini. Sejumlah wajah baru akan disiapkan pelatih Jacksen F Tiago.

Hanya saja, Persis dipastikan tidak menurunkan satu pun pemain asingnya di pertandingan nanti. Pasalnya, tim Laskar Sambernyawa belum mengumumkan pemain asing barunya musim ini.

Sementara yang menarik adalah akan menjadi ajang reuni antara striker baru Persis, Samsul Arif yang melawan bekas timnya. Seperti diketahui, Samsul Arif menjadi andalan Persebaya di BRI Liga 1 musim lalu. (Bola.com)