Persis Solo Tambah Dua Gelandang, Salah Satunya Eks Timnas U-16 Indonesia

Persis Solo kembali menambah dua pemain lini tengah di bursa transfer terbaru, salah satunya pemain muda.

Dua pemain yang dimaksud yakni mantan pemain Persekat Tegal, Firmansyah dan eks-pemain timnas U-16 Indonesia, Hamsa Lestaluhu.

Firmansyah direkrut Persis Solo karena dianggap menjadi ruh permainan Persekat Tegal di Liga 2 2021.

Musim lalu, pemain berusia 25 tahun ini selalu tampil sebagai starter di Persekat. Bermain selama 809 menit, Firmansyah menyumbangkan satu gol.

Ia sempat dipinjamkan Persekat ke Dewa United. Firmansyah diturunkan dalam tiga pertandingan babak 8 besar Liga 2 2021.

Pada babak semifinal dan perebutan tiket promosi ke Liga 1, Firmansyah hanya menjadi penghangat bangku cadangan Dewa United.

Pemain asal Malang tersebut mengaku siap memberikan performa terbaiknya jika diberi kesempatan pelatih Jacksen F Tiago untuk bermain.

“Kalau misalkan dipercaya pelatih untuk turun bermain, saya siap untuk mengeluarkan semua yang dimiliki agar dapat bermain secara maksimal,” kata Firmansyah, dalam rilisnya.

“Semoga tim ini bisa mencapai target yang diinginkan pemain dan juga manajemen,” ia menambahkan.

Sementara itu, Hamsa Lestaluhu juga ingin berkontribusi lebih bagi tim Persis Solo. Ia ingin membantu tim berprestasi agar bisa kembali dipanggil ke timnas Indonesia.

Gelandang berusia 19 tahun tersebut pernah mengantarkan timnas U-16 Indonesia menjuarai turnamen persahabatan yang diselenggarakan oleh Vietnam, Piala Nhựa Tiền Phong U-16 2017.

Dalam kejuaraan yang diikuti Vietnam, Myanmar, Indonesia, dan China Taipei tersebut, Hamsa Lestaluhu dinobatkan sebagai pemain terbaik.

“Target pribadi saya tentunya ingin berprestasi bersama Persis, kalau bisa sampai meraih hasil juara Liga 1 musim depan,” ujar Hamsa Lestaluhu.

“Selain itu saya juga ingin meningkatkan performa agar bisa kembali mendapatkan kepercayaan bermain di timnas,” eks-pemain Deltras Sidoarjo itu menambahkan.