Persik Kediri Resmi Pinang Ferinando Pahabol

Persik Kediri kembali menambah amunisi mereka untuk menghadapi musim kompetisi 2022/2023. Kali ini, Macan Putih -julukan Persik Kediri- meminang Ferinando Pahabol untuk melengkapi kekuatan mereka.

Pahabol sebelumnya merupakan salah seorang pemain andalan Persipura Jayapura. Bahkan, Pahabol terpilih sebagai kapten tim Mutiara Hitam.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menyebut ada sejumlah alasan di balik keputusan timnya meminang Pahabol. Ia mengaku jatuh cinta dengan permainan pemain lincah tersebut.

Diakuinya, selain Boaz Solossa, pemain kelahiran 16 Januari 1992 ini juga merupakan salah satu talenta terbaik Bumi Cendrawasih yang sekarang masih aktif bermain di level tertinggi sepak bola nasional.

“Saya sudah cukup mengikuti dan tertarik dengan permainannya. Saya pikir pelatih di Indonesia juga akan senang jika memiliki pemain seperti Pahabol di dalam timnya,” kata Roca, dalam rilis manajemen Persik Kediri, Jumat (20/05).

“Namun, tentu kita harus menghormati kontraknya dan setelah selesai dia juga mengatakan memiliki minat untuk bergabung di Persik Kediri maka saya langsung merekrutnya,” sambungnya.

Roca pun mengapungkan harapannya kepada Pahabol, setelah resmi bergabung dengan Persik Kediri. Ia berharap pemain tersebut bisa lekas beradaptasi dengan timnya.

“Saya pikir Pahabol bisa bantu tim kita dan saya berharap secepatnya beradaptasi dengan sistem latihan kita,” harap Roca.

“Kecepatan serta naluri gol dia merupakan keunggulan dia yang akan sangat kita maksimalkan,” tambah Roca.

Selain itu, Roca memiliki harapan lain kepada Pahabol. Ia berharap, Pahabol bisa menjadi mentor bagi dua pemain muda asal Papua yang juga memperkuat Persik Kediri, Kelly Sroyer dan Jimmy Aronggear.

“Pahabol akan menjadi role model yang baik bagi Kelly dan Jimmy. Ia bisa menjadi contoh soal bagaimana bersikap baik saat latihan, saat pertandingan maupun di luar lapangan,” kata Roca. (Bola.net/Dendy Gandakusumah)