Panpel Arema dan Aremania Sepakat Berikan Kuota Tiket untuk Suporter PSIS

Laga uji coba Arema FC melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022) tak hanya sekadar menjajal kekuatan tim.

Tapi ada hal lain yang dilakukan oleh penyelenggara dan suporter, yakni ajang silaturahmi. Panpel dan Aremania sepakat memberikan kuota tiket untuk suporter PSIS Semarang.

“Mari jadikan momentum ini sebagai ajang silaturahmi antar suporter. Kuota untuk suporter PSIS sebanyak 400 lembar tiket,” kata Abdul Haris, Ketua Panpel Arema.

Jumlah kuota itu bisa saja bertambah. Tergantung komunikasi lebih lanjut antara panpel dengan koordinator suporter PSIS.

Dengan catatan, masih ada tiket untuk suporter Arema FC yang masih tersisa.

Jadi, nantinya Aremania akan duduk satu tribune dengan suporter PSIS. Ini sekaligus membuat hubungan kedua suporter membaik karena kedua suporter bergesekan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Waktu itu PSIS menjamu Arema. Pihak Kepolisian setempat harus menembakkan gas air mata untuk mengakhiri insiden ini. Sejak itu hubungan Aremania dengan fans PSIS, Panser Biru maupun Snex merenggang.

“Yang lalu sudah biar berlalu. Sekarang waktunya membuka lembaran baru. Jadikan ujicoba ini sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan. Kami juga sudah berkomunikasi dengan perwakilan suporter PSIS. Intinya kami terbuka dengan kehadirannya,” kata Aremania Korwil Klayatan, Achmad Ghozali.

Panpel Arema FC sudah merilis aturan bagi suporter yang akan menyaksikan ujicoba secara langsung. Ada tiga poin yang ditekankan. Yang pertama tentu sudah memiliki tiket. Lalu sudah melakukan vaksinasi booster.

Syarat ketiga memiliki aplikasi Peduli Lindungi. Karena di setiap pintu masuk, suporter harus melakukan scan barcode. Itu juga untuk mendeteksi apakah penonton sudah memiliki vaksin booster atau belum.

Diprediksi Stadion Kanjuruhan akan terlihat agak padat. Meski mencetak tiket 2/3 kapasitas stadion, yakni 30 ribu tiket. Biasanya, jumlah 30 ribu penonton membuat markas Arema itu cukup penuh. Dengan catatan semua tiket ujicoba ini terjual.

Diperkirakan ujicoba ini bakal meriah seperti ajang Liga 1. Kabarnya tiket ujicoba ini sudah mulai menipis karena beberapa tiket box sudah mulai habis. Sedangkan di kantor Manajemen Arema, kemarin sempat dibanjiri pembeli.