Bambang Nurdiansyah Masuk Radar Sriwijaya FC untuk Liga 2 Musim Depan

Setelah lama tak terdengar, Sriwijaya FC akhirnya mulai melakukan pergerakan. Manajemen Sriwijaya FC mulai bergerilya mengisi posisi Pelatih Kepala yang ditinggal Nilmaizar ke Dewa United.

Manajemen Laskar Wong Kito ternyata punya dua nominasi, yakni pelatih sarat pengalaman Bambang Nurdiansyah dan asisten pelatih, Ambrizal.

Bambang Nurdiansyah, tentunya sudah tidak asing lagi. Pemain berlabel Liga 1 ini telah malang melintas di dunia sepakbola.

Bambang Nurdiansyah pun sarat pengalaman. Pelatih berusia 61 tahun ini diketahui pernah melatih sederet klub besar di Indonesia.

Wajar jika kemudian Bambang lebih diunggulkan menjadi pelatih kepala Laskar Wong Kito. Tapi, keputusan belum diambil, baik Bambang Nurdiansyah dan Ambrizal masih punya kans yang sama.

Sementara satu nama lagi, adalah Ambrizal. Untuk Ambrizal musim lalu ia adalah Asisten Pelatih Sriwijaya FC mendampingi Nilmaizar. Untuk pengalaman sebagai pelatih kepala di klub Liga 2, Ambrizal memang belum ada.

Tapi, Ambrizal dianggap tahu betul akan kondisi Sriwijaya FC sehingga pemain berposisi senterbek ini tetap punya kans untuk jadi pelatih kepala.

Tapi, skenario lain bisa saja justru Ambrizal menjadi asisten pelatih dan pelatih kepala Bambang Nurdiansyah. Tapi, itu masih sebatas spekulasi saja,mengingat manajemen belum mengambil keputusan apapun.

Presiden Klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin hanya mengumumkan dua nama kandidat pelatih yakni Bambang Nurdiansyah dan Ambrizal.

“Bambang Nurdiansyah dan Ambrizal kandidat kuat pelatih Sriwijaya FC, itu kalau kita pengelola Sriwijaya FC sendiri ke depan,” kata Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Kamis (18/05/2022).

Manajemen masih mengodok dan ‘mengadu’ kedua nama ini. Tentunya juga soal negosiasi yang masih dilakukan, sehingga belum ada keputusan terkait dua nama pelatih ini.

Kendati begitu, dalam waktu dekat, manajemen secepatnya akan mengambil keputusan dan mengumumkan siapa pelatih kepala yang dipercaya menjadi juru taktik Laskar Wong Kito musim ini.

Sejatinya, Bambang Nurdiansyah merupakan pelatih klub Rans Cilegon FC saat berkompetisi di Liga 2 musim 2021 lalu. Namun ditengah jalan posisinya digantikan oleh Rahmad Darmawan

Bukan dihentikan, melainkan manajemen Rans Cilegon FC mengangkat Bambang Nurdiansyah sebagai Direktur Teknik dari sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala.

Presiden Klub, Roofi Ardian menyebutkan perubahan ini untuk yang tujuan yang lebih baik. Sebab Banur memiliki prospek jangka panjang.

“Kami mengangkat Pak Bambang Nurdiansyah sebagai Direktur Teknik RANS Cilegon FC karena kami punya project yang panjang dengan beliau. Untuk mengisi kekosongan pelatih kepala kami segera mendatangkan RD,” ungkap Roofi.

Sebagai pelatih kepala baru, Rahmad Darmawan menyebutkan kalau dirinya diminta secara langsung oleh Bambang Nurdiansyah untuk bekerja sama di RANS Cilegon FC.