Thailand Bermodalkan Kekuatan Penuh Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Manajer Thailand, Nualphan Lamsam, menyebut timnya bermodalkan kekuatan penuh menghadapi Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Kepastian itu didapat setelah mengistirahatkan sejumlah nama pada pertandingan terakhir.

Thailand melaju ke semifinal SEA Games 2021 dengan status juara Grup B. Pasukan Alexandre Polking itu sukses mengalahkan Laos dengan skor 1-0 pada laga terakhir fase grup.

Thailand melakukan sejumlah rotasi dalam laga tersebut. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan kekuatan terbaik pada partai semifinal melawan Timnas Indonesia U-23.

“Kami melakukan pertemuan dengan pelatih dan berpikir para pemain inti harus diistirahatkan. Saya akui, penampilan tim agak kurang baik dan tidak seperti dua pertandingan sebelumnya,” kata Nualphan Lamsam.

“Kami sudah mengistirahatkan Weerathep Pomphan karena cedera. Kemudian juga Worachit Kanitsribampen dan Airfan Doloh,” ucap wanita yang akrab disapa Madam Pang itu.

“Begitu juga pemain yang mendapat kartu kuning seperti Chayapipat Supunpasuch dan Chonnapat Buaphan. Jadi, pada semifinal nanti kami akan melihat pemain tim yang siap dan terbaik,” tegasnya.

Nualphan Lamsan juga memprediksi duel melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 akan sengit. Madam Pang menyebut Timnas U-23 sangat menakutkan.

“Saya harus mengatakan Timnas Indonesia U-23 sangat menakutkan. Ketika mereka kalah dari Vietnam pada pertandingan pertama, para pemain memang tidak memiliki penampilan yang baik,” kata Madam Pang seperti dikutip Siam Sport.

“Akan tetapi, melalui pertandingan demi pertandingan, Timnas Indonesia U-23 menyempurnakan permainan hingga semifinal. Akan menjadi pertandingan yang sulit,” tegas Madam Pang.

Madam Pang juga menyebut, Thailand punya keuntungan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di semifinal. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Thien Truong sehingga tak perlu beradaptasi lagi.

“Hal baiknya adalah kami bermain di stadion yang sama. Artinya, tidak harus pindah ke stadion lain untuk semifinal karena bisa memengaruhi kebugaran pemain,” tegas Madam Pang.

Adapun bagi Timnas U-23 ini akan menjadi pengalaman pertama bermain di Stadion Thien Truong. Pada empat laga penyisihan grup, pasukan Shin Tae-yong itu bermain di Stadion Viet Tri.

Jadwal Semifinal SEA Games 2021

19/5/2022 – Thailand Vs Timnas Indonesia U-23 (Stadion Thien Truong. Kick-off 16.00)
19/5/2022 – Vietnam Vs Malaysia (Stadion Viet Tri. Kick-off 19.00)