Persib Bandung Ogah Tergesa-Gesa Kontrak Pemain Asia

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, ogah tergesa-gesa menentukan pemain asing Asia untuk Liga 1 2022/23. Ia mau lebih dulu menguji kualitas secara langsung sosok tersebut.

Persib sudah kedatangan satu pemain asia Ryohei Miyazaki. Pesepakbola asal Jepang tersebut melakukan seleksi dan ambil bagian pada latihan di Stadion Persib, Selasa (17/5).

Hanya saja, Miyazaki dipastikan bukan satu-satunya pemain Asia yang mengikuti seleksi. Sejumlah nama dari Filipina, Jepang, dan Korea Selatan bakal datang dalam waktu dekat ini.

“Kami tidak ingin terburu-buru. Yang paling penting adalah kami mendatangkan pemain yang tepat. Karena itu mereka didatangkan untuk melakukan trial,” kata Robert dikutip laman resmi klub.

“Kami memiliki banyak pemain yang dibidik tapi mereka harus menerima kondisi harus melalui dulu proses trial,” mantan juru formasi PSM Makassar tersebut menambahkan.

Selain itu, Robert menyatakan latihan perdana Persib berjalan lancar. Walau sejumlah pemain Maung Bandung masih absen dalam agenda tersebut.

David Da Silva dan Ciro Alves belum hadir. Sementara lima nama yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Kakang Rudianto, Ferdiansyah terpaksa absen karena memenuhi panggilan timnas Indonesia U-23 serta U-19.

“Ini pertama kalinya bagi pemain menyentuh bola lagi setelah libur. Mereka antusias dan tahu apa yang diharapkan musim ini. Maka dari itu kami memulai hari ini secara positif dan dilakukan bersama,” ucapnya.

Robert penuh percaya diri menatap Liga 1 2022/23. Sosok berpaspor Belanda tersebut meyakini pencapaian Persib lebih oke dibandingkan musim lalu.

“Kami semua menantikan pencapaian musim ini untuk bisa meraih yang lebih baik ketimbang musim lalu. Kami masih menantikan hasil dari tes kesehatan, tapi dari yang terlihat sejauh ini, mereka dalam kondisi bagus,” ujarnya.