Persiapan Liga 1, Dewa United Uji Coba Lawan Klub Luar Negeri yang Main di AFC Cup

Dewa United saat ini sedang jalani pemusatan latihan di Bali sejak 11 Mei lalu untuk persiapan musim perdana di Liga 1 2022/23. Tim Tangsel Warrior juga agendakan uji coba, termasuk lawan peserta AFC Cup 2022.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengabarkan jika ada undangan turnamen di luar negeri. Hanya saja, waktu yang ada tidak memungkinkan tim keluar Indonesia.

Sebagai gantinya, tim asuhan Nilmaizar akan menjajal klub asing asal Kamboja, Visakha FC. Kebetulan, calon lawan akan bertandang ke Bali untuk jalani laga babak penyisihan Grup G AFC Cup 2022.

“Kami ada beberapa undangan, tapi dari luar. Persahabatan pun kalau mereka ke sini, paling ke Bali,” kata Ardian Satya Negara.

“Kemungkinan nanti 20 Juni kami akan lawan Visakha, karena dia ada AFC juga di Bali, kemudian akan main di sana,” lanjutnya.

“Cuma belum tahu pastinya lagi karena takutnya bentrok jadwalnya juga, takutnya 20 Juni ada pramusim dari LIB,” imbuh CEO Dewa United tersebut.

Dewa United dan Visakha FC memang punya kedekatan. Kedua klub menandatangani kerja sama pada Februari 2022 lalu, terkait sport science, pertandingan persahabatan, dan pengembangan klub secara profesional.

Skuad Dewa United berlatih di Bali selama dua hingga tiga minggu. Selain uji coba lawan klub Kamboja, tim promosi Liga 1 itu bakal jajal klub lokal.

Bali United dilaporkan akan jadi lawan tanding Dewa United. Tim juara Liga 1 2021 itu butuh lawan sepadan untuk persiapan jalani AFC Cup 2022.

“Ada rencana uji coba dengan klub lokal sana. Mungkin tiga sampai empat kali,” jelas CEO Dewa United.

Sementara itu, pihak Bali United menyatakan ketertarikan untuk jajal kekuatan kontra Dewa United. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan tim Tangsel Warrior.

Baik Dewa United maupun Bali United, sudah punya skuad yang hampir lengkap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Mereka juga telah berlatih beberapa pekan terakhir, sehingga butuh pertandingan dengan intensitas tinggi untuk lihat performa pemain.

Dewa United FC belum lama ini memperkenalkan lima pemain lokal untuk Liga 1 2022/23. Mereka adalah Dennish Diaz Himawan, Subhan Fajri, Akbar Zakaria, Feby Eka dan Mokhamad Syaifuddin.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan kedatangan Dennish, Subhan sesuai kebutuhan pelatih. Keduanya juga masih berusia di bawah 21 tahun sehingga jadi investasi jangka panjang.

“Dennish, Subhan dan Akbar memang dibutuhkan di tim ini. Coach Nilmaizar juga menilai kualitas mereka cukup baik dan pantas masuk dalam skuad musim depan,” kata Ardian.

“Mayoritas dari mereka juga masih muda secara usia dan semoga saja karier ketiganya bisa makin berkembang di tim ini,” sambungnya.

Untuk Mokhamad Syaifuddin, Ardian menjelaskan timnya butuh pemain bertahan yang berpengalaman. Pilihan kemudian jatuh ke eks Persebaya Surabaya tersebut. (indosport.com)