Jordi Amat Kepincut Batik Indonesia: “Di Mana Bisa Membelinya?”

Calon bek tim nasional Indonesia Jordi Amat mengaku ‘iri’ dengan Sandy Walsh yang mengenakan batik di tengah pertemuan mereka di Jakarta.

Diketahui Amat ‘nongkrong’ bareng Sandy pada Senin (16/5) malam dan penasaran dengan salah satu kebanggaan budaya Indonesia tersebut.

Amat sendiri tengah berada di Tanah Air untuk melanjutkan prosesnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), sebagaimana pemain kelahiran Spanyol itu diproyeksi memperkuat skuad Garuda arahan Shin Tae-yong di ajang kualifikasi Piala Asia 2023.

Kepincut Batik

Lewat unggahan fotonya di Instagram, Amat mengaku ingin memiliki batik seperti yang dipakai Sandy.

Ia menuliskan caption yang berbunyi: “Baru saja makan malam dengan orang-orang ini dan saya penasaran di mana saya bisa membeli baju seperti ini? Tolong beritahu saya di kolom komentar.”

Sementara itu, Sandy ‘mengejek’ Amat, dengan mengunggah Instagram Stories: “@jordiamat5 iri dengan baju batik saya”.

Adapun ketua umum PSSI Mochamad Iriawan turut membalas unggahan Amat dan menyarankannya untuk membeli batik di salah satu toko ternama.
Proses Menjadi WNI

Berbagai agenda sudah disusun untuk Amat dan Walsh mulai dari menjalani proses interviu di Badan Intelejen Negara (BIN), lalu melakukan tes kesehatan di sebuah rumah sakit di Jakarta, hingga kunjungan ke masing-masing perwakilan kedutaan besar negara asal mereka.

Amat akan melakukan pertemuan di kedutaan besar Spanyol, sedangkan Walsh berkunjung mendatangi kedutaan besar Belanda. Maksud mereka ke sana untuk menyelesaikan dokumen perpindahan kewarganegaraan.

“PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain,” kata sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip laman resmi federasi.

“Tentu kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi,” Yunus menambahkan.

Selain Amat dan Walsh, ada satu lagi calon pemain naturalisasi yakni Shayne Pattynama. Namun, ia baru bisa datang ke Tanah Air pada akhir Mei ketika Liga Utama Norwegia, Eliteserien, diliburkan terkait kalender FIFA. (goal.com)