Gavin Kwan Adsit Sebut Jacksen Tiago Jadi Alasannya Gabung ke Persis

Gavin Kwan Adsit menyebut kehadiran sosok pelatih Jacksen F. Tiago menjadi salah satu alasan dirinya memilih berlabuh ke Persis Solo untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2022/23.

Pemain dengan posisi bek sayap seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (16/5), sempat bekerja sama dengan pelatih asal Brazil itu ketika keduanya masih membela Barito Putera sejak pertengahan 2017 hingga 2019.

“Saya sudah bekerjasama dengan Coach Jackson selama dua tahun di klub sebelumnya (Barito Putera), dan saya sangat cocok dengan strategi yang diterapkan oleh beliau,” kata Gavin.

“Tentunya saya sangat senang dan bangga bisa berpartisipasi di klub sebesar Persis, klub yang penuh dengan sejarah dan dihuni pemain-pemain yang luar biasa,” sambungnya.

Selain itu, dirinya juga tak sabar untuk merasakan bermain di Stadion Manahan dan merasakan atmosfer pendukung dari Persis Solo. Menurutnya, antusiasme tinggi dari pendukung Persis membuat dirinya memilih bergabung dengan Laskar Sambernyawa.

“Dulu sebelumnya pernah bermain di Stadion Manahan dan merasakan atmosfernya beberapa tahun lalu,” jelas Gavin.

“Tentunya sangat menantikan bagaimana dukungan hangat yang diberikan oleh suporter ke depannya, ya. Saya sangat yakin dengan bermain di sini bisa menambahkan daya dan pengalaman di karier saya,” sambungnya.

Sebelum bergabung dengan Persis Solo, Gavin tercatat bermain untuk Bali United sejak 2020 hingga akhir Liga 1 Indonesia musim 2021/22. Bersama skuad Serdadu Tridatu, pemain berusia 28 tahun itu mencatatkan 18 penampilan dan mempersembahkan satu gelar Liga 1.