Aji Santoso Butuh Sosok Pengganti Samsul Arif untuk Sempurnakan Persebaya

Perburuan Persebaya Surabaya membangun tim untuk Liga 1 2022 sudah hampir selesai.

Pelatih kepala Aji Santoso hanya membutuhkan satu pemain lagi di posisi striker sebelum mengakhiri perburuan.

Secara keseluruhan, materi pemain yang tersedia saat ini sudah dirasa cukup untuk mengarungi kompetisi. Namun akan lebih sempurna jika menambah tenaga di posisi striker.

“Tinggal striker masih perlu mencari pemain yang cukup. Kami hanya memiliki dua striker saja. Dengan striker asing jadi tiga,” ungkap pelatih berusia 52 tahun.

“Paling tidak kami membutuhkan empat striker,” imbuhnya.

Tim berjuluk Bajul Ijo sejauh ini hanya memiliki dua striker yang sudah bergabung dan berlatih yaitu Widi Syarif dan Januar Eka Ramadhan.

Sementara penyerang asing yang akan menjadi tumpuan belum ada tanda-tanda untuk segera merapat.

Widi Syarif adalah penyerang produk internal Persebaya Surabaya yang masih berusia 18 tahun.

Ia sudah promosi bersama tim utama sejak musim lalu dan mendapatkan kesempatan 45 menit bermain saat melawan Persipura Jayapura.

Dengan usia yang masih muda, cukup riskan menjadikannya sebagai tumpuan lini depan.

Sedangkan Januar Eka Ramadhan adalah rekrutan anyar yang musim sebelumnya membela Badak Lampung di Liga 2 2021. Musim lalu ia mencatatkan tiga gol dari tujuh penampilan bersama Badak Lampung.

Catatan lainnya, penyerang tengah bukan posisi alaminya. Selama di Badak Lampung ia bermain sebagai winger kanan dan kiri, namun ia punya kemampuan untuk bermain sebagai penyerang tengah.

Dengan demikian Aji Santoso butuh satu penyerang seperti Samsul Arif. Penyerang senior yang mampu diandalkan dalam keadaan apapun dan menyediakan solusi saat dibutuhkan.

Terlebih dengan pengalaman kurang menyenangkan musim lalu, di mana penyerang asing yang didatangkan tampil tidak sesuai ekspektasi.

Sementara untuk posisi lainnya ia merasa sudah cukup. Meski demikian, Aji mengungkapkan membuka semua kemungkinan.

“Sebenarnya sudah cukup, tapi kalau ada pemain muda yang kemampuannya di atas rata-rata akan saya ambil,” pungkasnya. (kompas.com)