Persita Belanja Lagi, Alfredo Vera Datangkan Eks Persebaya

Eks bek sayap Persebaya Surabaya, Irvan Febrianto baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Persita Tangerang. Dia comeback ke Liga 1, setelah sebelumnya bermain di Liga 2.

Tiga musim terakhir, Irvan menghabiskan waktu di kasta kedua bersama Persiba Balikpapan dan Babel United.

Karenanya, Irvan mengaku tak sabar kembali beraksi di Liga 1 musim 2022/23. Dia terakhir mentas di Liga 1 pada 2018 lalu bersama Persebaya Surabaya.

“Saya memilih Persita karena menurut saya ini kesempatan yang bagus buat kembali lagi bermain di Liga 1,” buka Irvan.

Sosok pelatih anyar Persita, Angel Alfredo Vera, membuat Irvan mantap menerima tawaran tim Pendekar Cisadane musim ini. Keduanya pernah bekerja sama di Persiba.

Pemain 25 tahun itu bertekad tembus Starting XI di Persita Tangerang dan bawa tim tersebut bersaing di papan atas.

“Harapan saya tentu bisa mendapatkan tempat di tim serta bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Sementara untuk Persita, semoga bisa bersaing di papan atas. Saya akan bekerja keras dan fokus saat berlatih,” ujarnya.

Irvan telah berlatih bersama skuad Persita dalam beberapa hari terakhir. Pemain asal Kediri, Jawa Timur, itu tak kesulitan beradaptasi, meski tim banyak dihuni pemain muda.

“Saya merasa senang di tim ini meskipun baru datang selama beberapa hari, tetapi semua sudah akrab. Persita juga memiliki pemain muda berkualitas dan saya rasa mereka bisa banyak membantu di tim ini ke depannya,” tuturnya.

“Alhamdulillah kondisi selama beberapa hari setelah latihan ini cukup baik, meskipun intensitas sedikit tinggi, tapi latihan ini bagus buat semua pemain ke depannya,” sambung eks Perseru Serui itu.

Irvan Febrianto jadi satu dari 10 pemain baru yang sudah didatangkan Persita musim ini. Sembilan nama lainnya adalah Mario Jardel, Dede Sulaiman, Rizky Darmawan, Oktavianus Harisago, Muhammad Rifqi, Yohanes Handrimu, Heri Susanto, Aburizal Maulana, dan Ghozali Siregar.

Meski sudah ada 10 nama anyar, Persita nampaknya masih akan datangkan pemain lokal lainnya. Selain itu, masih ada tiga slot untuk pemain asing, karena hanya Bae Sin-yeong yang dipertahankan. (Indosport.com)