Festival Persib Academy League, Wujud Konsistensi Persib pada Pembinaan Sepak Bola

Pembinaan pesepak bola menjadi aspek amat diperhatikan oleh Persib Bandung. Klub berjulukan Maung Bandung terus berupaya membina bibit pesepak bola muda berbakat lewat berbagai program yang diselenggarakan oleh Akademi dan Diklat Persib.

Langkah nyata yang dilakukan Persib adalah dengan kegiatan Festival Persib Academy League yang bertempat di Lapangan Soccer Republic, Bandung, pada periode tanggal 11 dan 12 Mei 2022.

Festival sepak bola ini bukan yang pertama kalinya digelar oleh Akademi Persib. Sebelumnya pada 2020 lalu, Akademi Persib juga menggelar kegiatan serupa dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Festival Persib Academy League bukanlah ajang yang kompetitif. Inti dari kegiatan ini bukanlah mencari pemenang ataupun juara.

Namun, hal ini untuk memberikan kesempatan bermain kepada anak-anak usia di bawah 10 dan 12 tahun untuk menjalin tali persahabatan dan bersenang-senang dengan teman sebayanya.

Selain itu, mereka juga bisa bertemu dengan para idolanya, yang menjadi bagian dari tim Persib senior. Pasalnya, dalam acara tersebut juga hadir sejumlah pemain seperti Beckham Putra Nugraha, Ferdiansyah, Kakang Rudianto, dan Arsan Makarim. .

“Kami akan terus membina anak-anak ini karena Jawa Barat memiliki potensi melimpah dalam melahirkan pesepakbola profesional di masa depan,” kata Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja.

“Kami gelar kembali kegiatan ini agar regenerasi pemain terus berlangsung dan menjadi stimulus bagi mereka untuk lebih mencintai sepak bola,” sambung dia.

Yoyo berharap, Akademi Persib bisa terus berkembang menjadi salah satu wadah untuk membina anak-anak dan menjaring potensi-potensi yang terkandung di dalamnya.

Karena sudah menjadi misi bagi Akademi Persib untuk bisa berkontribusi terhadap tim senior yang berlaga di Liga 1 dan Tim Nasional Indonesia.

“Tentunya, besar harapan dan menjadi kepuasan bagi Akademi Persib ini untuk melihat anak-anak binaan kami mengalami perkembangan setiap harinya, lalu bermain di level tertinggi sepak bola Indonesia,” ucap Yoyo.

“Hingga mencapai kebanggaan terbesar yaitu berkontribusi kepada tim nasional Indonesia yang berkompetisi di event Internasional,” katanya.