Semeton Dewata Minta Prestasi di Level Asia, Bali United Siap

Keberhasilan Bali United menjadi juara Liga 1 2022 dua kali beruntun membuat ekspektasi pendukungnya, Semeton Dewata, semakin tinggi.

Hal itu terlihat saat sesi latihan terbuka Bali United yang boleh dihadiri para penonton.

Suporter mereka yang berjuluk Semeton Dewata itu sekaligus membentangkan spanduk berisi harapan kepada Bali United bisa mengukir prestasi di kancah Asia.

“Berprestasi di Asia target selanjutnya. Come on you Tridatu Warriors,” isi tulisan dalam spanduk berwarna hitam tersebut.

Menanggapi tuntutan para suporter itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra menyatakan kesiapannya.

Bahkan, ia menegaskan pihaknya sudah lebih dulu menyasar target tersebut sebelum digaungkan oleh Semeton Dewata.

“Bagus, kami satu pikiran dengan suporter. Saya pikir pelatih dan pemain punya pikiran sama. Mereka menuliskan hal itu, tapi kami sudah bicara bersama tim sebelum memulai latihan,” terang pelatih yang biasa disapa Teco tersebut.

Stefano Cugurra tidak keberatan dengan ekspektasi suporter yang semakin tinggi.

Justru ia mengaku senang keinginan suporter ikut berkembang seiring dengan prestasi Bali United. Hal ini menunjukkan bahwa Bali United dan suporternya punya visi misi sama dalam hal prestasi.

Pelatih Bali United lStefano Cugurra saat latihan perdana untuk persiapan Piala AFC 2021 dan Liga 1 2022 di Lapangan Gelora Samudera Kuta, Selasa (10/5/2022) sore.

Pelatih Bali United lStefano Cugurra saat latihan perdana untuk persiapan Piala AFC 2021 dan Liga 1 2022 di Lapangan Gelora Samudera Kuta, Selasa (10/5/2022) sore.(Istimewa)

“Saya pikir buat saya sendiri tidak masalah (ekspektasi suporter semakin tinggi),” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

“Saya tahu mereka sangat bagus di stadion, kami sering menang waktu 2019 terakhir boleh ada penonton stadion penuh.”

“Mereka kasih support tim, kasih semangat ke kami. Suasana stadion juga sangat bagus. Mudah-mudahan tahun ini bisa sama,” imbuhnya.

Stefano Cugurra pun memberikan apresiasi kepada para suporter yang mengeluarkan usaha untuk menyuarakan harapan dan dukungan kepada tim di sesi latihan.

Ia mengatakan dedikasi mereka menjadi suntikan motivasi kepada tim untuk semakin berprestasi.

Sang pelatih berharap antusiasme ini bisa kembali dirasakan langsung saat pertandingan nanti.

“Kami tahu rencana tahun ini Liga 1 dan AFC Cup ada suporter di stadion. Mudah-mudahan bisa terealisasi supaya pemain lebih senang ketika bermain,” pungkasnya.

Bali United sendiri akan menjalan babak penyisihan grup G AFC Cup pada akhir Juni ini.

Mereka akan menghadapi Kedah FA (Malaysia) Visakha FC (Kamboja) dan Kaya FC masing-masing pada 24, 27, dan 30 Juni di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.