Rencana Pelatih Bali United pada Perekrutan Ramdani Lestaluhu

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, bicara rencananya soal merkerut Ramdani Lestaluhu dari Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 kali ini.

Stefano Cugurra mengatakan, Ramdani Lestaluhu direkrut untuk mengisi satu lubang di sektor tengah yang ditinggalkan oleh Kadek Agung.

Sebab, Kadek Agung harus absen membela tim berjuluk Serdadu Tridatu dalam jangka waktu yang lama untuk memulihkan kondisi cederanya.

“Kami masih kehilangan Kadek dari musim lalu akibat cedera dan hingga saat ini,” kata Stefano Cugurra, dikutip dari laman resmi Bali United.

“Dia masih dalam masa pemulihan. Mungkin butuh waktu yang cukup lama untuk pemulihan cederanya,” ia melanjutkan

Oleh karena itu, pelatih asal Brasil itu berharap gelandang berusia 30 tahun itu bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Kadek Agung.

Aksi Ramdani Lestaluhu saat Persija bersua PSM Makassar dalam laga Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 22 Maret 2021.

Aksi Ramdani Lestaluhu saat Persija bersua PSM Makassar dalam laga Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 22 Maret 2021. Media Persija

“Kehadiran Ramdani Lestaluhu tentu saja bisa menutupi kekurangan tersebut,” ucap pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Ia juga mengakui senang dengan kehadiran Ramdani, apalagi gelandang asal Tulehu itu bukan sosok pemain yang baru baginya.

Teco dan Ramdani pernah bekerja sama saat masih berada di Persija. Keduanya juga berhasil merengkuh gelar Liga 1 2018.

Adapun sebelumnya sang pemain sudah mengakhiri kebersamaannya dengan Persija, yang sudah diperkuatnya selama 15 tahun terakhir.

Sejak bergabung dengan tim junior Persija pada 2007, ia menjadi salah satu pemain yang paling setia bersama tim beralias Macan Kemayoran.

Namun, Ramdani sempat beberapa kali pindah klub. Yakni ke Sriwijaya FC (2013-2014) dan musim lalu dipinjamkan ke PSS Sleman (2022).