Persiapan Jelang BRI Liga 1: Mulai Akhir Pekan Nanti, Persikabo Gelar Uji Coba

Tim pelatih Persikabo segera menyiapkan rencana uji coba untuk Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

Hal itu dilakukan agar para pemain yang akan merperkuat Laskar Padjajaran musim depan ini segera ke kondisi terbaik setelah satu bulan lamanya tidak bermain sepak bola.

Persikabo sudah memulai aktivitas latihan sejak pekan lalu. Ada 28 pemain yang terlihat mengikuti latihan, dan kemarin dua pemain asingnya yakni Renan Sgaria Farias dan Gustavo Tocantins sudah terlihat di lapangan meski belum mengikuti latihan.

Menurut pelatih kepala Persikabo, Djadjang Nurdjaman tim akan melakoni laga uji coba setiap akhir pekan. Ada dua tim yang saat ini sudah siap beruji coba dengan timnya.

“Yang pasti sudah ada jadwal uji coba sejak pekan dua nanti. Uji coba harus ada agar para pemain bisa mengembalikan kemampuan terbaiknya seiring dengan perkembangan fisik tentunya harus bagus,” kata Djadjang, Minggu (15/5/2022).

Lebih lanjut, pemain yang musim lalu melatih Barito Putera ini menegaskan jika uji coba akan dilakukan dengan lawan tim lokal terlebih dahulu.

Setelah itu, kemungkinan besar akan menjajal kekuatan tim-tim Liga 2 dan pada akhirnya akan mencari lawan uji coba klub yang sama-sama berkompetisi di Liga 1.

Dari pengalaman sebelumnya, Persikabo selalu beruji coba dengan tim Liga 1 yang dekat dengan bogor seperti Persib dan Persija.

Kini untuk area Jabodetabek setidaknya ada dua tim tambahan yang berkompetisi di Liga 1 yakni Dewa United dan Rans Cilegon FC.

“Uji coba mungkin dengan tim lokal, kemudian Liga 2 Baru bertemu dengan tim yang satu level di Liga 1,” ungkapnya.

Disinggung soal kemungkinan pemusatan latihan di luar Bogor, pria yang sukses membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) pada 2014 lalu ini mengatakan untuk TC di luar Bogor kemungkinannya kecil.

“Karena mepet ya waktunya, kita tidak punya agenda berlatih di luar Bogor. Kita fokuskan disini saja (Bogor) soalnya kan pasti ada pra musim di bulan Juni. Jadi, untuk TC di luar tidak ada,” Djanur mengakhiri pembicaraan.