Pelatih Persib Gelar Pertemuan dengan Pemain, Apa yang Dibicarakan?

Persib Bandung menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22), menjelang sesi latihan perdana untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertemuan tersebut pihaknya hanya memberikan informasi mengenai program yang disiapkan untuk persiapan menghadapi kompetisi.

Pada kesempatan tersebut, mayoritas pemain lokal sudah hadir termasuk Fitrul Dwi Rustapa, David Rumakiek dan Eriyanto.

Sedangkan, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sedang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dan Kakang Rudianto serta Ferdiansyah mendapat panggilan bergabung Timnas Indonesia U-19.

Pemain asing yang hadir pada kesempatan tersebut hanya Nick Kuipers, sedangkan sisanya yakni Ciro Alves dan David da Silva belum bergabung dengan skuat Maung Bandung

“Tadi ini hanya memberikan informasi kepada pemain, karena kami akan memulai latihan dan pemain harus tahu bagaimana rencana yang kami persiapkan,” kata Robert Alberts ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Persib akan kembali menggelar pertemuan pada pekan depan, untuk membahas lebih jauh persiapan tim.

“Baru nanti pada pekan depan tepatnya di tanggal 23 akan ada pertemuan resmi, karena hari ini baru sekedar memberikan informasi,” ucap Robert Alberts.

Sebelumnya, aktivitas tim Persib diliburkan sekitar enam pekan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2023. Mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Menurut Robert Alberts, setelah cukup lama tidak berlatih, anak asuhnya sangat antusias untuk kembali latihan bersama untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli 2022.

“Tapi saya melihat semua pemain sudah siap,” ucap Robert Alberts.

Robert Alberts memastikan, pemain yang berlatih bersama dalam kondisi sehat, pasalnya skuat Maung Bandung melakukan tes antigen, untuk memastikan tidak ada yang terpapar Covid-19.

“Kami juga melakukan tes antigen hari ini sehingga memastikan semuanya bisa mulai berlatih besok,” jelas Robert Alberts.

Sementara itu, Robert Alberts, membeberkan program latihan yang akan diberi kepada anak asuhnya pada pekan pertama, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pekan pertama latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 anak asuhnya hanya mendapatkan program dengan intensitas yang tidakterlalu tinggi.

Latihan dengan intensitas yang rendah sengaja diberikan kepada anak asuhnya, pasalnya mereka sudah cukup lama berlibur dan tidak berlatih bersama. Sehingga, Robert Alberts memberikan materi secara bertahap.

Sebagai informasi, setelah mendapat jatah libur seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali berlatih bersama pada pekan depan.

“Tentu saja di pekan pertama kami akan bekerja dengan fokus kepada aerobik, tapi dalam intensitas yang rendah, tapi juga banyak memberikan waktu bermain,” kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, intensitas latihan akan terus ditingkatkan secara bertahap, agar anak asuhnya tidak kaget saat menjalankan program yang diberikan olehnya.

Selama aktivitas tim diliburkan, mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing dan hanya menjalankan latihan mandiri untuk menjaga kondisi kebugarannya.

“Mereka akan senang bermain sepak bola makanya itu akan jadi hal utama latihan. Kami tidak akan berlatih secara intensif karena itu akan dilakukan pada saat pramusim sebenarnya,” ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Alberts.