Lechia Gdansk Lolos ke UEFA Conference League, Witan Sulaeman Bisa Dapat Menit Main Jika Tak Dipinjamkan Lagi

Lechia Gdansk bakal bermain kompetisi Eropa pada musim depan, Witan Sulaeman bisa mendapat banyak menit main karena padatnya jadwal.

Witan Sulaeman bisa jadi akan menggunakan musim 2022/23 sebagai musim untuk melesat bersama Lechia Gdansk.

Witan Sulaeman merupakan pemain milik Lechia Gdansk sejak musim lalu, tetapi dipinjamkan ke FK Senica sejak bursa transfer Januari.

Jika tak dipinjamkan pada musim depan, Witan Sulaeman menatap potensi banyak menit main berkat jadwal padat Lechia Gdansk.

Peluang Witan untuk menembus skuat utama Lechia Gdansk dan tak “disekolahkan” lagi terbilang besar.

Pada paruh pertama musim 2021/22, Witan sempat bermain untuk Lechia Gdansk dalam laga uji coba, yang berarti bakatnya telah diakui pelatih Tomasz Kaczmarek.

Witan pun memanfaatkan masa peminjaman di FK Senica dengan baik, terbukti dengan koleksi empat gol dan satu assist dalam 12 laga.

Dengan statistik mentereng seperti itu, Witan kemungkinan berada di level pemain lapis kedua di tim utama Lechia Gdansk.

Jika Witan dianggap telah menjadi anggota tetap skuat utama Lechia Gdansk (bukan tim pelapis), maka kesempatan bermain untuk wonderkid Indonesia terbuka lebar.

Pada Sabtu (14/5/2022), Lechia Gdansk memastikan satu tiket ke babak pertama kualifikasi UEFA Conference League.

Memang, Lechia Gdansk perlu mengarungi babak kedua, ketiga, dan play-off sebelum menembus fase grup UEFA Conference League.

Dengan kelolosan ke kompetisi kasta ketiga Eropa itu (di bawah Champions League dan Europa League), Lechia Gdansk menatap jadwal sangat padat pada musim depan.

Klub berkostum hijau-putih itu akan berlaga di tiga kompetisi, yaitu Liga Polandia, Piala FA Polandia, dan UEFA Conference League.

Witan Sulaeman saat melakoni debut untuk FK Senica dalam laga kontra Slovan Bratislava (12/2/2022).

BolaNas.com

Witan Sulaeman saat melakoni debut untuk FK Senica dalam laga kontra Slovan Bratislava (12/2/2022).

Jadwal sepadat itu akan membutuhkan sumber daya pemain dalam jumlah besar, sehingga Witan sangat berpeluang mendapat sedikit atau banyak kesempatan bermain.

Terlebih, pelatih Tomasz Kaczmarek telah memuji talenta Witan saat baru bergabung awal musim lalu.

“Witan Sulaeman, sejak hari pertama dia memberi kesan bagus,” sanjung Kaczmarek dilansir dari media Polandia Interia (9/9/2021).

“(Dia) seorang pemain dengan respons cepat yang punya ketertarikan bergerak vertikal dalam kebiasaannya,” tandasnya.

Bagaimanapun, Witan perlu mengetahui sikap Lechia Gdansk terhadap dirinya pada musim depan, apakah dipertahankan atau dipinjamkan.

Witan sendiri saat ini sedang berlaga bareng timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.