Liga 2: Sulut United Resmi Kontrak Michael Orah

Sulut United tampak menjadi tim kontestan Liga 2 yang cukup aktif dalam berburu pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Terbaru, Sulut United mengumumkan telah menjalin kesepakatan dengan mantan pemain Persija dan Bali United, Michael Orah.

Bergabungnya Michael Orah ke tim berjuluk Garango Utara diumumkan melalui akun Instagram resmi klub pada Sabtu (14/5/2022).

“Selamat datang Michael Orah. Musim ini dirinya kembali ke kampung halaman dan akan berjuang bersama Sulut United meraih kejayaan,” tulis pernyataan Sulut United.

Untuk diketahui, bek kiri asal Tomohon tersebut merupakan salah satu pemain yang memiliki catatan cemerlang dengan meraih tiga gelar juara Liga 1 secara beruntun.

Gelar juara Liga 1 yang dirasakan Michael Orah pertama kali diraih sewaktu masih berseragam Persija pada musim 2018.

Di Liga 1 2018, pemain berusia 36 tahun tampil 11 kali untuk tim Macan Kemayoran. Ia menyumbangkan tiga assist.

Pada musim berikutnya, Michael Orah hijrah ke Bali United. Ia tampil dalam 17 pertandingan atau selama 1.265 menit.

Torehannya itu juga membantu Bali United untuk meraih gelar perdananya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Terakhir, Orah masih menjadi bagian dari tim Serdadu Tridatu ketika memenangi gelar Liga 1 2021-2022. Ia hanya tampil dalam lima pertandingan.

Usai diperkenalkan sebagai bagian dari tim Sulut United, Orah berharap bisa berkontribusi untuk memajukan sepak bola Sulawesi Utara.

“Terima kasih @sulutunited.fc yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk bermain di @sulutunited.fc,” tulis pernyataan Michael Orah di akun Instagramnya.

“Semoga apa yg kita impikan, kita inginkan memajukan sepak bola Sulawesi Utara bisa tercapai bersama-sama. Amin,” tambahnya.