Eks Bek Persija Samuel Christianson Mulai Ikut Latihan PSM Makassar, Siap Yakinkan Pelatih

Pemain rekrutan baru PSM Makassar Samuel Christianson Simanjuntak sudah mulai mengikuti latihan. Eks pemain bertahan (bek) Persija Jakarta itu siap mencuri hati Pelatih Bernardo Tavares.

PSM Makassar sudah resmi mengontrak Samuel Simanjuntak selama satu musim. Dia akan ikut menjadi benteng pertahanan PSM dalam gelaran AFC Cup dan Liga 1 2022/2023 nanti.

“Saya pribadi itu (target) supaya bisa dapat kepercayaan dari pelatih,” ujar Samuel Simanjuntak usai sesi latihan di Bosowa Sport Center (BSC), Minggu (15/5/2022).

Pemain yang juga pernah ambil bagian dalam perjalanan Indonesia meraih juara Piala AFF U-22 2019 lalu itu siap bermain spartan dalam setiap pertandingan. Ia ingin menunjukkan diri bisa membawa tim lebih positif.

“Saya berusaha bermain semaksimal mungkin setiap pertandingan,” ucapnya.

Dia juga berharap PSM Makassar musim ini bisa menjadi tim yang kuat. Dia ingin PSM Makassar bisa bersaing di papan atas klasemen.

“Semoga bisa diberi kemenangan dan bisa bersaing di peringkat atas,” tambahnya.

Samuel juga mengaku senang bisa berkostum PSM Makassar musim ini. Apalagi menurutnya, PSM Makassar merupakan salah satu tim tertua di Indonesia.

“Kita tahu kan waktu 2019 dia juara Piala Indonesia, itu salah satu yang membuat saya mau bergabung di sini (PSM) dan juga bulan depan katanya kita ikut AFC,” imbuhnya.