Saddil Ramdani Berpeluang Kembali ke SEA Games 2021 jika Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal

Timnas Indonesia U-23 terpaksa tanpa Saddil Ramdani dalam dua partai terakhir Grup A SEA Games 2021. Winger berusia 23 tahun itu harus kembali ke klub Malaysia, Sabah FC.

Saddil meninggalkan Timnas Indonesia U-23 seusai membantai Timor Leste 4-1 pada 10 Mei 2022. Dia juga bermain ketika tim berjuluk Garuda Muda itu kalah 0-3 dari Vietnam pada 6 Mei 2022.

Saddil mulai absen kala Timnas Indonesia U-23 berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Filipina pada Jumat (13/5/2022).

Dia juga tidak bisa bermain saat Timnas Indonesia U-23 menjalani laga hidup mati Grup A melawan Myanmar pada Minggu (15/5/2022).

“Kesepakatan kami dengan Sabah FC bahkan, Saddil hanya dapat kesempatan bermain sekali di babak penyisihan,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi di Viet Tri, Phu Tho.

“Lantaran ada komunikasi antara Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dengan pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, Saddil Ramdani masih bisa bermain,” jelasnya.

Baru juga kembali ke Sabah FC, Saddil sudah berhasil mencatatkan namanya di papan skor ketika tim berjulukan The Rhinos itu membungkam Kelantan United 2-1 di Piala FA Malaysia, Jumat (13/5/2022) di Stadion Likas, Kota Kinabalu.

Saddil mencetak gol spektakuler dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menembus gawang Kelantan United.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat kedua Grup A SEA Games 2021 dengan enam poin dari dua partai.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal satu angka dari Vietnam selaku pimpinan grup. Garuda Muda punya poin yang sama dengan Myanmar di posisi ketiga, namun unggul selisih gol.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar dalam partai terakhir Grup A. Garuda Muda tinggal membutuhkan hasil imbang untuk melenggang ke babak semifinal SEA Games 2021.

“Kami tetap komunikasi dengan Sabah FC. Semoga jika Timnas Indonesia U-23 masuk semifinal, dia bisa kembali lagi SEA Games 2021,” papar Yunus Nusi.