Miftahul Hamdi Resmi Bergabung PSS Sleman

Terjawab sudah teka-teki masa depan eks gelandang serang Persis Solo Miftahul Hamdi. Musim ini dia dipastikan menyeberang ke PSS Sleman. Padahal sebelumnya, dia diperkirakan akan dipermanenkan Persita Tangerang. Setelah menjalani masa peminjaman di seri kedua Liga 1 musim lalu.

Kabar kepindahan M. Hamdi diumumkan di akun Instagram resmi Super Elja (julukan PSS Sleman) @pssleman, kemarin sore (13/5). “Senang sekali bisa bergabung PSS Sleman. Semua tahu PSS memiliki suporter yang kreatif dan fanatic. Itu salah satu alasan ketertarikan saya bergabung dengan PSS Sleman. Selain itu saya juga nyaman dengan lingkungan di Sleman, karena pernah kuliah di sana,” ujarnya.

Sebagai seorang profesional di sepak bola, peningkatan prestasi menjadi salah satu gairah Hamdi dalam menentukan masa depannya. Apalagi PSS saat ini kembali dinakhodai Seto Nurdiyantoro.

“Saya melihat coach Seto punya tujuan bagus di PSS Sleman musim ini. Ingin kembali membawa PSS ke papan atas. Mudah-mudahan target tersebut tercapai. Mohon doa restunya dari Sleman Fans untuk mendukung kami,” ujar pemain kelahiran Sigli, DI Aceh, 1995 tersebut.

Miftahul Hamdi kembali menegaskan, keputusan bergabung dengan Super Elja tidak sebatas hubungan kerja profesional. Karena dia juga menginginkan berkontribusi positif.

“Secara target, saya ingin membawa PSS lebih baik dari musim sebelumnya. Mudah-mudahan bisa masuk 10 besar, bahkan 5 besar. Berjuang dulu bersama-sama pemain, tim, dan manajemen. Mudah-mudahan kekompakan kami bisa membawa PSS lebih baik daripada musim sebelumnya,” ujar suami Anastasia Malisa ini.

Musim ini, M. Hamdi bukan pertama yang didatangkan Super Elja. Sebelumnya, manajemen sudah mengumumkan sejumlah amunisi baru. Mulai dari Todd Ferre (eks Persipura Jayapura), Dedi Gusmawan (eks Persita Tangerang), M Ridwan (eks Madura United), hingga Marcho Meraudje (eks Borneo FC).

Selain itu, PSS resmi mendapatkan Sanjaya Ibrahim (eks Persik Kediri), Hambali (eks Persebaya Surabaya), Fandi Eko Utomo (eks PSIS Semarang), hingga memulangkan kiper Try Hamdani Goentara, yang sebelumnya berkelana ke Persita Tangerang.

“Target secara pribadi, mudah-mudahan bisa mencetak gol dan assist. Tujuan utama tetap membawa PSS menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya. (nik/fer)