Inilah Komposisi Andalan Arema FC untuk Target Juarai Liga 1 2022-2023

Komposisi skuad baru yang dimiliki Arema FC bakal menjadi kekuatan berbahaya untuk menghadapi persaingan ketat di Liga 1 2022-2023.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menyebut bahwa komposisi pemain yang dimiliki timnya saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan, terutama untuk melakukan rotasi pemain.

Kuncoro mengatakan, komposisi pemain saat ini dinilai jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Hal ini pula yang melambungkan optimisme baru bagi tim Singo Edan.

“Untuk komposisi, saya kira sudah tepat. Untuk kemarin, kami masih kesulitan soal pemain pelapis,” kata Kuncoro, Selasa (10/5/2022).

“Namun pada musim ini, hal itu sudah diperhitungkan. Kami memiliki minimal dua pemain untuk satu posisi,” ia melanjutkan.

Kuncoro mengatakan, stok minimal dua pemain di setiap posisi bakal memudahkan tim pelatih Arema FC untuk merotasi komposisi tim setiap menghadapi pertandingan.

Nanti, rotasi ini akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan tim. Menurut Kuncoro, aspek inilah yang musim lalu menjadi kelemahan Singo Edan.

Arema FC dipastikan berjuang tanpa bantuan penjaga gawang asingnya, Adilson Maringa, yang mengalami cedera pada laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022.

Arema FC dipastikan berjuang tanpa bantuan penjaga gawang asingnya, Adilson Maringa, yang mengalami cedera pada laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022. DOK Arema FC

Dengan materi pemain musim ini, ia cukup optimistis apabila skuad asuhan Eduardo Almeida mampu bersaing di jalur perebutan gelar juara Liga 1 2022-2023.

“Dengan perbaikan tim ini diharapkan bisa juara. Kalau bisa juara, otomatis fondasi harus kuat, termasuk untuk materi pemain dan pelatih,” ujarnya.

Menurut Kuncoro, ini menjadi modal berharga bagi Arema FC untuk bisa meraih gelar juara. Apalagi, tim asal Jawa Timur itu punya motivasi yang lebih besar untuk naik ke podium juara.

Sebab, manajemen Arema FC juga telah memenuhi kebutuhan pemain berkualitas untuk bisa mewujudkan target tersebut.

“Kualitasnya tidak main-main. Saya melihat tahun ini harus berjuang dan memiliki motivasi untuk meraih juara,” ujarnya.

Pada bursa transfer Liga 1 ini, Arema FC memang menjadi salah satu tim yang paling aktif dalam mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Setidaknya, sejauh ini sudah ada sembilan nama pemain yang direkrut Arema FC, mulai dari Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, hingga Ilham Udin Armaiyn.

Selain itu, ada pula Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Andik Rendika Rama, Hanis Saghara Putra, hingga Hasyim Kipuw, yang sukses diangkut tim Singo Edan. (Skor.id)