Mario Jardel Beberkan Alasan Pilih Gabung Persita

Persita Tangerang resmi mengumumkan kedatangan pemain baru untuk Liga 1 2022/23 yakni Mario Jardel. Dia diperkenalkan secara resmi pada Selasa (10/05/23).

Bek kanan asal Bogor itu direkrut dengan status free transfer, setelah tak perpanjang kontrak dengan Persib Bandung.

Mario Jardel jadi pemain pertama yamg direkrut Persita setelah kedatangan pelatih anyar, Angel Alfredo Vera.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengatakan kehadiran Jardel sesuai kebutuhan tim pelatih. Pemain 21 tahun itu punya talenta dan cocok dengan tim Pendekar Cisadane yang andalkan darah muda musim depan.

“Saya senang bisa mendapatkan Jardel, talenta muda berbakat dan ia memiliki masa depan yang masih sangat panjang,” kata Nyoman.

“Dia (Jardel) kami kontrak dengan durasi dua musim bersama Persita,” katanya.

Mario Jardel mengaku antusias bergabung dengan Persita. Dia bertekad dapatkan menit bermain lebih banyak di bawah asuhan Alfredo Vera.

“Tentunya saya sangat senang bisa menjadi keluarga di persita. Saya memilih persita karena yakin bisa mendapatkan peluang dan menit bermain lebih banyak di tim ini,” ujar Jardel.

Di Liga 1 musim lalu, Mario Jardel hanya bermain enam pertandingan. Menit bermainnya pun sangat sedikit yakni hanya 75 menit.

Bek kanan itu meninggalkan Persib setelah tiga tahun berseragam biru. Dia merupakan satu dari beberapa pemain binaan Diklat Persib yang sukses mencuri perhatian manajemen dan staf pelatih tim Persib Bandung senior.

“Harapan saya tentu bisa memberikan yang terbaik buat tim dan memaksimalkan semua kesempatan yang ada,” ujar Mario.

Setelah Mario Jardel, Persita memastikan akan ada beberapa pemain yang bakal bergabung. Mereka diseleksi terlebih dahulu oleh tim pelatih.

“Pemain yang baru nanti tentu semua adalah pilihan pelatih Alfredo Vera, disesuaikan dengan skema head coach, jadi kami percayakan semuanya,” tutur Nyoman.

Alfredo Vera mengatakan sudah punya pemain incaran untuk Liga 1 2022. Dia sedang berdiskusi dengan manajemen untuk merekrut pemain baru.

Dua nama yang jadi incaran adalah pemain Persipura Jayapura, Elisa Basna Nelson Alom. Keduanya dipilih Alfredo karena dinilai sudah paham dengan kaya kepelatihan juru taktik 49 tahun itu.

Sedangkan untuk pemain asing, ada beberapa nama yang dirumorkan seperti Ramiro Fergonzi. Hanya saja belum ada konfirmasi lanjutan dari Alfredo Vera maupun manajemen Persita.