Legenda dan Presiden Klub Sebut Penyerang Anyar Arema FC Lebih Lengkap dari Carlos Fortes

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, memberikan bocoran mengenai sosok penyerang baru pengganti Carlos Fortes.

Ia mengungkapkan, penyerang bidikan Arema FC kali ini memiliki karakter bermain yang berbeda dengan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Namun, Kuncoro tidak berani memberikan skala penilaian untuk kualitas penyerang baru ini ini.

Namun yang jelas, ia tidak meragukan kualitas sang pemain karena pilihan langsung dari pelatih Eduardo Almeida.

“Kalau Fortes kan targetman (spesialis penyelesaian akhir) jadi tidak banyak bergerak. Kalau yang sekarang ini lebih mobile,” ujar legenda hidup Arema.

“Tapi saya belum bisa menilai detail karena ini saya melihat dari video. Yang tahu kualitasnya coach Almeida sendiri. Pemain ini seperti Renshi Yamaguchi yang pernah ikut coach Eduardo Almeida, jadi lebih mudah,” imbuhnya.

Karena memiliki karakteristik permainan yang berbeda, Kuncoro pun mengklaim penyerang anyar ini bakal lebih padu dengan gaya bermain tim berjuluk Singo Edan.

Ia pun cukup yakin sang pemain bisa memenuhi ekspektasi. Sebab ia memiliki keunggulan yang tidak bisa dipenuhi oleh penyerang sebelumnya.

“Pemain ini lebih mobile dan mau gerak, kalau yang kemarin kadang telat turun. Kalau Fortes kemarin mau turun akan sering mencetak gol,” beber asisten pelatih berusia 49 tahun.

“Mudah-mudahan yang saat ini menjadi paket lengkap. Untuk kualitasnya belum bisa menilai, nanti kita bisa menilai kalau sudah latihan dan bermain bersama,” pungkasnya.

Identitas sang penyerang masih dirahasiakan. Presiden klub Gilang Widya Pramana mengonfirmasi cuma masalah waktu saja untuk diperkenalkan.

“Kami hanya menunggu slot 1 pemain asing, rencana diumumkan bulan Mei,” kata pria yang disapa Juragan 99.

“Kami belum bisa memastikan apakan penyerang ini datang bersama dengan Eduardo (yang saat ini berada di Portugal),” pungkasnya. (kompas)