Gabung Persebaya Surabaya karena Sang Ayah, Alta Ballah Siap Bikin Bonek Senang

Alta Ballah, anak dari mantan pesepak bola asing, Anthony Jomah Ballah, resmi bergabung di skuat Persebaya Surabaya di bursa transfer Liga 1 2022-23.

Persebaya Surabaya nampaknya serius ingin menurunkan line up pemain muda di kompetisi Liga 1 2022-23 nanti, di bawah komando pelatih lokal, Aji Santoso.

Setelah mendatangkan sejumlah pemain muda, kini Persebaya juga telah meresmikan transfer Alta Ballah, pemain 21 tahun yang berposisi sebagai penyerang sayap kiri.

Pelatih Aji Santoso langsung yang meminta kepada sang ayah, Anthony Jomah Ballah, agar Alta Ballah bergabung ke Persebaya.

“Coach Aji telpon Bapak, mau nggak saya ke Persebaya. Pas Bapak ngomong itu, saya nggak pikir panjang lagi, langsung diterima tawaran itu,” curhat Alta Ballah di Youtube.

Saat berbincang bersama di Youtube Chandra Margatama, Alta Ballah mengaku mantap ke Persebaya, karena Aji Santoso siap memberi jam terbang ke pemain muda.

“Kalau Alta kan mikir Coach Aji percaya sama pemain muda, jadi bagus buat Alta, buat pengalaman, nambah jam terbang lebih banyak lagi,” ucap sang pemain.

Maka dari itu, Alta mengusung target untuk mendapatkan banyak jam terbang di Liga 1 2022, dan membawa Persebaya Surabaya berprestasi, hingga lebih dari musim lalu.

“Target Alta musim ini bersama Persebaya, yang jelas Alta ingin menampilkan yang maksimal, bikin Persebaya jadi lebih baik.”

“Kalau target pribadi, ingin menambah jam terbang pastinya. Alta mau bersaing secara sehat aja, kalau memang kita kerja keras di latihan, pasti Coach lihat,” tegas Alta lagi.

Salah satu daya tarik yang membuat Alta Ballah mantap bergabung ke Persebaya Surabaya di Liga 1 2022, yakni karena antusiasme suporter yang disebut Bonek.

Saat sang ayah, Anthony Jomah Ballah memperkuat Persebaya Surabaya di tahun 2007-2009 silam, Alta Ballah sempat duduk di tribun yang sama dengan para Bonek.

Kenangan masa kecil itu masih tersimpan, sehingga membuat Alta Ballah semangat saat direkrut Persebaya untuk Liga 1 2022.

“Bonek itu salah satu suporter terbesar di Indonesia, pasti Alta senang masuk ke salah satu tim dengan basis suporter yang gede.”

Maka dari itu, Alta Ballah juga berharap mendapat dukungan penuh dari Bonek.

“Alta juga minta doa dari Bonek semuanya, mudah-mudahan Alta bisa tampil maksimal.

“Dari dukungan suporter juga berpengaruh buat pemain, apalagi kan lama nggak ada penonton, tahun ini ada penonton, pasti ingin memberikan yang terbaik buat Bonek.”

Alta Ballah juga mengaku terkenang dengan pesan sang ayah, Anthony Jomah Ballah, bahwa sebagai pemain sepak bola, ia harus bekerja keras dan menyenangkan suporter.

“Bapak selalu berpesan pada saya, sepak bola itu tujuannya bikin senang penonton.”

“Mungkin nanti kalau sudah main di Gelora Bung Tomo, pasti perasaan gugup ada, cuma jangan sampai perasaan gugup itu menguasai diri kita, harus senang juga.”

Alta Ballah menambah panjang daftar pemain muda Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 2022-23 mendatang.

Sebelumnya Persebaya Surabaya sudah terlebih dahulu mengamankan jasa Salman Alfarid (20), Andre Oktaviansyah (19), Dandi Maulana (23), dan juga Brylian Aldama (20).

Ada juga Mochammad Zaenuri (26) dan pemain asing di posisi bertahan, Leo Lelis (28) yang baru didatangkan. Mereka akan menjadi mentor bagi para pemain muda.

Di sisi lain, para pemain muda potensial, seperti Marselino Ferdinan (17), Supriadi (19), Rizky Ridho (20), Koko Ari (22), Alwi Slamat (23), tetap bertahan di Persebaya.