Skuad Persib Bandung Dikumpulkan Pekan Ini

Persib Bandung akan memulai persiapannya menghadapi musim 2022-2023 pada pekan ini.

Dalam waktu dekat, seluruh pemain akan dikumpulkan sebelum menjalani sesi latihan tim pada 16 Mei mendatang.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, para pemain harus terlebih dahulu berkumpul di Bandung sebelum 16 Mei.

Pasalnya, akan terlebih dahulu diadakan pertemuan dengan tim pelatih dan manajemen. Selain itu Ciro Alves dkk pun diwajibkan menjalani tes medis sebelum berlatih.

Meski begitu Alberts tak menampik, tidak semua pemain akan bergabung dalam sesi latihan perdana.

Beberapa nama, khususnya mereka yang memperkuat timnas U23 Indonesia dalam SEA Games 2021 Vietnam, dipastikan absen.

Klub berjulukan Maung Bandung itu mengirimkan tiga wakilnya ke skuad timnas U23. Mereka adalah Marc Anthony Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

“Pekan ini kami akan menggelar tes kesehatan untuk sebagian besar pemain terkecuali bagi mereka yang butuh visa untuk bisa ke Indonesia, atau pemain lain yang masih tergabung dalam skuad timnas,” kata Alberts.

“Baru setelah itu, kami akan mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan pemain,” sambung dia kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Terkait kepastian tanggal latihan Alberts menyebut, sejauh ini masih berjalan sesuai rencana. Artinya Persib tetap menjadwalkan sesi latihan perdana pramusim 2022-2023 pada 16 Mei.

Akan tetapi Alberts pun tak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan jadwal latihan tim. Meski demikian, perubahan jadwal itu tak terlalu jauh dari rencana awal.

“Kami juga akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan di mana dan kapan kami akan berlatih pada hari Senin 16 Mei nanti,” tutur Alberts.

“Tetapi nanti akan kami lihat lagi apakah bisa kami berlatih di hari itu, atau sekadar pertemuan atau bahkan berlatih keesokan harinya jika hari libur itu memang amat berarti bagi semua orang.”

“Jadi itu akan kami putuskan setelah pertemuan di antara para pelatih,” tukas pelatih asal Belanda itu.