Pemain Baru Berdatangan, Bali United Mulai Berlatih Menuju Piala AFC

Bali United mulai berlatih lagi setelah pemain baru berdatangan. Agenda pertama menuju Piala AFC 2022 masih berlangsung di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Selasa (10/05/22).

Bali United sudah memperkenalkan sejumlah rekrutannya pada publik. Bali United mendatangkan Muhammad Ridho Djazulie, Hendra Adi Bayauw dan Jajang Mulyana.

Selain itu, Bali United mempromosikan kiper dari Bali United Youth bernama I Komang Aryantara. Musim lalu, Komang sudah beberapa kali mengikuti sesi latihan untuk menggenapi posisi kiper.

Kehadiran Komang melengkapi formasi bawah mistar menjadi empat kiper. Selain dia, ada Nadeo Argawinata, Rakasurya Handika dan Muhammad Ridho.

Bali United memulai program dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat. Bali United tetap melakukan Swab Test meski seluruh pemain sudah melakukan vaksin booster.

“Hari ini (Senin) para pemain sudah melakukan Swab Test PCR. Besok (Selasa) tim sudah mulai latihan lagi,” kata Media Officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Senin (09/05/22) malam.

Bali United memiliki waktu enam pekan menuju Piala AFC 2022. Bali United berada di grup G Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina) dan Visakha FC (Kamboja).

Seluruh laga grup ini akan terpusat di Bali pada 24-30 Juni 2022. Panitia lokal sudah mempersiapkan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, termasuk pemasangan belasan ribu single seat.

Namun, agenda perdana ini tak langsung menggunakan training ground yang berada di sekitar Pantai Purnama, Gianyar. Hal ini dipastikan pelatih Stefano Cugurra Teco.

“Training ground belum selesai. Kita masih pakai (lapangan) Trisakti,” kata Teco.

Bali United berstatus juara Liga 1 2021/2022. Namun, tak ada satu pun pemainnya yang dipilih Timnas Indonesia U-23 untuk ikut SEA Games 2021.

Satu wakil yang sempat ikut, yakni Irfan Jaya, tercoret pada sesi terakhir. Teco menghormati keputusan dari Timnas Indonesia U-23. Situasi ini secara tidak langsung juga menguntungkan Bali United.

“Tim lebih lengkap, pasti lebih bagus buat kita punya persiapan untuk Piala AFC,” papar Teco.

Para pemain baru juga tak terhenti pada nama Ridho, Bayauw dan Jajang. Masih ada nama lain yang akan didatangkan Bali United untuk mengisi beberapa posisi, terutama bek kanan, bek kiri dan gelandang.

“Nanti manajemen yang akan kasih tahu pemain baru,” tutur Teco.

Beredar rumor bahwa pemain yang dimaksud adalah Ardi Idrus, Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu. Para pemain ini sesuai dengan kebutuhan Bali United.

Ardi Idrus dan Novri memiliki spesialisasi sebagai full back. Sementara Ramdani bisa berperan sebagai gelandang serang.

Para pemain baru akan diperkenalkan secara resmi ketika sudah tiba di Bali, beberapa hari ke depan.