Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Berharap Jadwal Liga 1 2022/23 Tak Molor

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap wacana dari PT Liga Indonesia Baru serta PSSI tentang jadwal kick-off Liga 1 2022/23 berjalan dengan baik.

Informasi yang diberikan oleh LIB sebagai operator kompetisi profesional Indonesia bahwa, Liga 1 musim ini akan digulirkan pada 27 Juli mendatang, dan itu merupakan waktu yang ideal.

Pasalnya, Persib direncanakan kumpul pada bulan ini dan setidaknya Maung Bandung punya waktu sekitar delapan bulan untuk melakukan persiapan, termasuk uji coba pramusim.

“Jika memang tidak berubah, kami memiliki delapan pekan waktu persiapan. Ini menjadi pramusim yang ideal dijalani sebuah klub profesional. Itu akan membuat semua pemain kembali siap setelah mendapat waktu istirahat yang layak,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Robert menambahkan, bahwa dirinya masih menanti bagaimana agenda pramusim yang akan disiapkan oleh PT LIB. Karena, LIB sempat menyebut bahwa mereka akan menggelar turnamen pramusim. Soal uji coba atau pemusatan latihan, Robert pun masih pikir-pikir.

“Kami belum bisa mengatakan apapun soal pramusim hingga kami benar-benar tahu apa yang akan terjadi di musim kompetisi nanti. Karena sebelumnya, liga pernah ditunda beberapa kali,” tutur Robert.

Saat ini, Persib sedang mengirim beberapa pemain mereka untuk agenda timnas Indonesia U-23, yang mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam. Trio lini tengah Persib yakni Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya sedang bersama Garuda Muda.

“Sekarang kami punya tiga pemain timnas. Saya tidak berharap mereka mencetak gol. Tapi saya lebih berharap ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan timnas Indonesia,” harap Robert.

“Mencetak gol bukan satu-satunya hal penting dalam sepakbola, tapi bagaimana pemain berkontribusi dan memberikan dampak terhadap kesuksesan tim dsehingga bisa mendapat hasil terbaik di dalam pertandingan.”