Leo Lelis Terkesan Jalani Latihan Perdana bersama Persebaya

Bek asing Leo Lelis ikut memulai latihan perdana bersama Persebaya Surabaya. Dia hadir bersama rekan-rekannya dalam latihan di Lapangan ABC Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (9/5/2022) sore WIB.

Leo Lelis sendiri masih jadi satu-satunya pemain asing yang diperkenalkan oleh Persebaya Surabaya. Dia tampak antusias menjalani latihan dengan porsi ringan bersama klub barunya ini.

“Saya percaya selangkah demi selangkah, hari demi hari kondisi saya bisa lebih baik. Semuanya seperti keluarga di sini, saya merasakannya di hari pertama. Jadi sangat bagus atmosfernya,” ungkap bek berusia 28 tahun itu.

Leo Lelis sebenarnya sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya sejak April 2022 silam. Namun, dia baru tiba di Surabaya pada Sabtu (7/5/2022) lalu. Dan, baru kali ini dia bertemu dengan rekan-rekan setimnya.

Mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu merasa terkesan dengan latihan perdana mendapat sambutan hangat dari pemain lain Persebaya Surabaya. Dia merasa terbantu dengan para pemain yang komunikatif.

“Sekarang kami harus fokus untuk membangun chemistry sehingga kami bisa sukses musim ini. Target sama seperti yang dikatakan Coach Aji (pelatih Persebaya), kami harus fokus di posisi ketiga. Jadi kami bekerja untuk itu,” imbuhnya.

Kedatangan Leo Lelis sendiri banyak disangsikan oleh publik. Sebab, dia musim lalu gagal menyelamatkan Persiraja Banda Aceh yang juga terdegradasi dari Liga 1.

Leo Lelis kini wajib menjawab tantangan sebagai pengganti sepadan Alie Sesay yang solid menjaga pertahanan Persebaya. Dia pun sebenarnya termasuk bek yang tangguh selama membela Persiraja.

Bek berusia 28 tahun itu tampil dalam 29 pertandingan dan berhasil menyumbang dua gol selama berseragam Laskar Rencong. Sayangnya, dia gagal membawa Persiraja meraih prestasi di Liga 1 2021/2022.

Leo Lelis memiliki kelebihan bisa ikut membantu serangan saat masih berseragam Persiraja. Poin penting lainnya adalah kemampuan dalam tekel, intersep, hingga duel udara yang mumpuni. Hal ini tentu menjadi nilai plus bagi Persebaya dalam membuat solid lini pertahanan.