Persis Solo Buka Lowongan Staf, Reaksi Kocak Kaesang Pangarep: Nanti yang Gaji Siapa?

Kaesang Pangarep melontarkan reaksi kocak ketika klub miliknya, Persis Solo, mengumumkan sedang membuka lowongaan staf.

Persis Solo sebagai tim promosi mulai sibuk memperkuat jajaran manajemen tim guna menatap kompetisi Liga 1 musim depan. Salah satunya, merekrut staf baru untuk mengisi beberapa divisi.

Pada Minggu (06/05/22), melalui akun resmi Instagram, Laskar Sambernyawa mengumumkan lowongan pekerjaan untuk masyarakat di Solo dan sekitarnya.

Beberapa lowongan yang dibutuhkan Persis Solo di antaranya tenaga admin, admin sumber daya manusia, pengembangan bisnis, executive assistant, desain grafis, illustrator, hingga mobile developer.

“Mari berkontribusi dan bergabung menjadi bagian dari keuarga Laskar Sambernyawa musim depan!” demikian tulis Persis Solo di bagian caption-nya.

Pengumuman ini rupanya menark perhatian Kaesang Pangarep, yang merupakan pemilik Persis Solo FC.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut menuliskan komentar bernada ‘nyelekit’ tapi malah membuat netizen terhibur.

Dalam komentarnya, Kaesang Pangarep mengeluh mengapa Persis Solo membuka banyak lowongan. Dia juga bertanya siapa yang akan menggaji staf tersebut nanti.
© Instagram
Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep. Copyright: Instagram
Komentar kocak bos Persis Solo, Kaesang Pangarep.

“Kok buka lowongan akeh banget? Sing meh gaji sopo su? (Kok membuka lowongan banyak sekali? siapa yang akan menggaji?” demikian tulis Kaesang Pangarep.

Tak pelak, komentar kocak Kaesang Pangarep dihujani komentar tak kalah kocak dari para pendukung Persis Solo. Ada juga yang berharap Persis Solo segera mengumumkan pemain baru untuk musim depan.

@febriiandwi_: “@kaesangp welkam welkame endi iki mas?”

@kyara_kenzie_kinaiya: “@kaesangp lowongan e boso jowo sing ngamok nanggo boso enggres, WADEPAK ik.”

@ubedfauzi: “@kaesangp sing meh gaji pak @erickthohir.”

@tommy.perdana90: “@kaesangp wkwkwkw modlinggg, joss nann @persisofficial membuka lapangan kerja , putra daerah tenan iki.”

@yusr1l1h2amah3ndra: “@kaesangp nak welcome” e akeh seng gaji sopo SU.”

@irwan.gombez: “Mas wali @gibran_rakabuming mas @kaesangp galak.”

@faizal_riskyw: “@kaesangp saiki sering mureng mureng ki opo kakean tagihan pinjol bocah ik.”

Sementara itu, Persis Solo juga serius mempersiapkan skuat untuk menjalani debut mereka di kompetisi Liga 1 2022-2023 mendatang.

Persiapan tersebut bahkan sudah dilakukan sejak bulan Ramadan lalu dengan berlatih bersama. Belasan pemain dari tim senior bergabung dengan latihan tim youth di Stadion Mini Blulukan, Colomadu, Karanganyar.

Dari pengamatan Indosport, beberapa pilar lawas yang sudah datang, di antaranya Ferdinand Sinaga, Arapenta Poerba, Eky Taufik, Rian Miziar, Shulton Fajar, hingga Alfath Fathier.

Sementara pilar-pilar dengan kontrak panjang seperti Fabiano Beltrame, Muhammad Abduh Lestaluhu, hingga Irfan Jauhari belum tampak.

Nama terakhir belum hadir karena gabung TC Timnas proyeksi SEA Games di Jakarta.

“Tadi sekitar sepuluhan pemain yang sudah datang. Ada yang memang kontraknya dua tahun, ada yang sudah diperpanjang. Untuk yang lain masih belum,” kata Eko Purdjianto, Selasa (12/4/22).

Eko menuturkan, seiring berjalannya waktu, jumlah pemain yang gabung latihan bakal terus bertambah. Baik itu belasan amunisi lama yang dipertahankan maupun pemain baru

“Tentu kita bersyukur bisa lolos ke Liga 1. Ini merupakan perjuangan yang tidak mudah. Sekarang, ketika sudah lolos Liga 1, perjuangannya juga tidak mudah karena tim-tim lain berbenah untuk yang terbaik,” tutur Eko.

“Kita juga sedang menyusun skuat dengan prosentase pemain lama dan mencari pemain baru. Nanti manajemen yang akan rilis untuk skuat resminya setelah lebaran,” lanjut Eko.

Eko tak mau membocorkan siapa saja pemain baru yang jadi bidikan. Yang jelas Persis Solo akan melakukan yang terbaik agar tak sekadar numpang lewat di Liga 1.

Ketum PSSI Umumkan Tanggal Kick Off Liga 1 2022/2023

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan rencana kick-off Liga 1 2022-2023. Di mana PSSI menjadwalkan kick-off Liga 1 musim baru pada 27 Juli mendatang.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memang terus berupaya bisa segera kembali menggelar kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

PSSI pun memang tidak mau kompetisi strata teratas di Indonesia terlalu lama untuk libur pasca usai beberapa waktu lalu.

“Liga 1 mudah-mudahan 27 Juli sudah Kick off,” ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di sela-sela acara HUT PSSI di Stadion GBK.

Di sisi lain, sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, PSSI berencana akan lebih dulu menggelar turnamen pramusim.

Di mana seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen pramusim menjadi ajang pemanasan setiap klub sebelum bertarung di kompetisi sesungguhnya.