Dejan Antonic Ungkap Peluang Marko Simic ke Barito Putera

Bursa transfer jelang Liga 1 2022 semakin ramai. Pelatih Dejan Antonic ungkap peluang mendatangkan Marko Simic ke Barito Putera. Mungkinkah?

Sebagaimana diketahui, Marko Simic resmi tidak lagi berseragam Persija Jakarta di Liga 1 2022, karena masalah internal. Beberapa waktu lalu, viral saat Simic menuntut gaji.

Padahal, Marko Simic adalah salah satu striker asing paling ganas di Liga Indonesia.

Simic membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Kemudian, ia meraih penghargaan individu sebagai top skorer Liga 1 2019.

Belum lagi sejumlah prestasi yang ia raih di ajang pramusim Piala Presiden hingga Piala Menpora. Persija beruntung memilikinya.

Alhasil, ketika Marko Simic menyatakan hengkang dari Persija Jakarta, banyak klub yang mengantri untuk mendapatkannya.

Barito Putera juga tak mau kalah dalam perburuan tanda tangan Marko Simic. Apalagi, pelatih Dejan Antonic memiliki kedekatan dengan pemain Kroasia itu.

Dejan Antonic, secara blak-blakan mengaku lebih suka menggunakan pemain asing dari Eropa Timur, yang terkenal pekerja keras.

“Saya sering bilang, saya suka pemain Eropa Timur karena dia mau bekerja keras. Ada Marko Simic di Persija, Mario Maslac di PSS Sleman,” ungkap pelatih Dejan Antonic.

Meski demikian, saat ini proses negosiasi masih berjalan dan manajemen Barito Putera enggan mengungkapkan pemain incarannya, sampai tanda tangan kontrak.

Dejan Antonic: Sulit Datangkan Simic Musim Ini

Barito Putera memang tidak menyangkal jika Marko Simic adalah salah satu pemain potensial yang layak didatangkan di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022-23.

Namun, menurut pelatih asal Serbia, Dejan Antonic, sulit untuk mendatangkan Marko Simic ke Barito Putera yang masih dalam proses perbaikan setelah hampir degradasi.

“Saya pikir, untuk musim ini susah sekali,” ungkap Dejan Antonic saat menjadi bintang tamu di program Depdagri Jebret Media TV.

“Musim ini, saya pikir kita tidak ada peluang untuk membawa (Simic), siapa tahu nanti (bisa), kita lihat saja bagaimana,” ujarnya.

Maka dari itu, untuk kuota pemain asing, Barito Putera nampaknya masih akan tetap mempertahankan para pemain musim lalu.

Pada Liga 1 2021 putaran kedua lalu, Barito menggunakan jasa Rafael da Silva, Bruno Matos, Renan Alves, serta Kim Jin-sung.

Nampaknya, Dejan Antonic berencana mempertahankan beberapa pemain asing Barito Putera musim lalu, yang tentu sudah padu dengan pemain lokal Laskar Antasari.

“Kalau saya nggak salah, banyak pemain yang bertahan. Tak semua (pemain asing), ada beberapa yang stay, ada yang keluar.”

“Tapi untuk sekarang ini, lebih bagus kita selesaikan (perburuan) pemain baru, nanti kita buka semua, karena masih ada proses negosiasi, kita nggak mau mengganggu.”

Geliat Transfer Barito Putera

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Saddam Hi Tenang, dan diprediksi masih akan ada yang menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang didatangkan.

Mereka yang sudah diumumkan bergabung ke Barito adalah Donny Monim, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Joko Ribowo, Afdal Yusra, dan yang teranyar ada Rendy Saputra.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk merekrut pemain sesuai dengan rekomendasi sang pelatih, Dejan Antonic.