Surabaya 729 Game: Persebaya Siapkan Kuota untuk Pendukung Persis Solo

Persebaya Surabaya memastikan akan menyiapkan kuota bagi pendukung Persis Solo dalam laga Surabaya 729 Game. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, 22 Mei mendatang.

Kepastian itu disampaikan manajer Persebaya, Yahya Alkatiri. Rencananya panitia pelaksana akan memberikan kuota sebanyak 2000 penonton dengan asumsi bisa menggunakan 100 persen kapasitas stadion.

“Kami belum bisa memastikan angkanya karena kami juga harus tahu dapat berapa (kapasitasnya),” kata Yahya Alkatiri, Minggu (08/05/2022).

“Sampai detik ini masih seratus persen, tapi enggak tahu perkembangan ke depan,” imbuh mantan manajer Persik Kediri tersebut.

Masalah perizinan, manajemen Persebaya melalui panpel sudah mempersiapkan dengan matang. Termasuk sudah menjalin komunikasi dengan stakeholder.

“Insyaallah perizinan semoga segera beres, intinya komunikasi sudah bagus. Semua berjalan dengan lancar,” jelas Yahya.

“Kami kerja keras supaya game ini bisa menjadi titik balik, itu yang paling penting. Kami juga berharap doa dan dukungan semua pihak,” tambahnya.

Mengingat laga ini akan menjadi event sepak bola pertama yang menghadirkan banyak orang, Yahya menegaskan bahwa panpel akan bekerja keras.

“Saya yakin dari teman-teman panpel sudah maksimalkan,” tegas manajer yang membawa Persebaya U-20 menjuarai EPA 2019 tersebut.

Tentu, persyaratan harus dipenuhi bagi yang ingin hadir ke stadion. Yakni menunjukkan vaksinasi lengkap dengan dosis booster.