Jelang Laga Indonesia vs Timor Leste, Asnawi Mangkualam Ungkap Kondisi Cedera Ankelnya

Bek timnas U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengungkapkan kondisi cedera pergelangan kakinya menjelang duel kedua Grup B cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 melawan Timor Leste.

Sebelum bergabung dengan timnas U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam memang sempat mengalami cedera pada bagian pergelangan kakinya saat memperkuat Ansan Greeners.

Cedera itu diperoleh ketika Asnawi tampil sebagai starter pada laga melawan FC Anyang, Sabtu (7/5/2022), tepatnya ketika pertandingan memasuki menit ke-59.

Asnawi harus mengakhiri laga lebih cepat karena salah mengambil tumpuan ketika berduel udara dengan pemain lawan. Ia juga harus mendapatkan perawatan dari tim medis.

Dari tayangan ulang, cedera itu memang tampak horor. Namun, Asnawi memastikan bahwa cederanya itu tak serius. Ia hanya butuh pemulihan beberapa hari untuk kembali bugar.

“Alhamdulillah kondisi saya baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal di bagian ankle dan masih proses pemulihan,” kata Asnawi dikutip dari laman resmi PSSI.

Pemain berusia 22 tahun itu berharap, kondisinya bisa segera kembali bugar. Sehingga, pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, bisa segera memberinya kesempatan main.

“Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Saya berharap sudah bisa bermain pada laga berikutnya,” ujarnya.

Asnawi Mangkualam sempat absen saat timnas U-23 Indonesia mengalami kekalahan telak dari Vietnam pada laga perdana Grup A SEA Games 2021.

Eks-pemain PSM Makassar ini diharapkan segera pulih sehingga bisa diturunkan ketika skuad Garuda Muda menghadapi Timor Leste pada laga kedua.

Menurut jadwal, duel antara Indonesia versus Timor Leste akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022). (skor.id)