Beberkan 2 Pemain Asing Proyeksi, Marko Simic Merapat Ke Persik?

Persik Kediri mengklaim segera melengkapi komposisi pemain asing sebagai proyeksi pada Liga 1 musim 2022/2023.

Dua dari empat slot setidaknya sudah dipenuhi oleh tim yang kembali ditangani Javier Roca. Itu jika mengacu pada regulasi Liga 1 untuk musim 2021/2022 yang lalu.

Dua slot pemain asing dari federasi sepak bola non Asia sudah diisi oleh dua pemain asal Brasil, Arthur Felix Silva dan Renan da Silva.

“Sehingga, kami tinggal menambah dua pemain asing lagi,” tutur Pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

Dia lantas membeberkan dua calon pemain asing sebagai proyeksinya. Yang pasti, satu nama berasal dari federasi sepak bola Asia dan satu lagi non Asia.

“Satu posisi adalah striker, satu lagi berada di lini tengah,” Roca menjelaskan.

Bocoran itu pun memastikan bahwa proyeksi posisi pemain asing Persik tidak berubah.

Musim lalu, slot pemain Asia dihuni Marwin Angeles (Filipina) sebagai gelandang bertahan, sedangkan Youssef Ezzejari Lhasnoui (Spanyol) mengisi slot non Asia.

Marko Simic Jadi Rekrutan Baru?

Sehubungan dengan itu, Persik kini kencang dikabarkan segera mendaratkan Marko Simic. Ya, eks striker Persija Jakarta asal Kroasia itu tengah berstatus tanpa klub.

Setidaknya, isu transfer Simic dihembuskan oleh seorang pilar penting Persik, Arthur Irawan yang ketahuan mengomentari unggahan yang menampilkan sosok mantan penggaawa Timnas Kroasia U-21 itu.

“Sudah tidak sabar buat musim depan,” tulis Arthur dalam postingan tersebut, Kamis (05/05/22) lalu.

Nyatanya tak hanya Persik saja yang dikaitkan dengan Simic. Barito Putera pun juga tak mau kalah dalam perburuan tanda tangannya.

Keinginan Barito Putera ini terlihat dari pengakuan sang pelatih, Dejan Antonic yang secara blak-blakan mengaku lebih suka menggunakan pemain asing dari Eropa Timur, yang terkenal pekerja keras.

“Saya sering bilang, saya suka pemain Eropa Timur karena dia mau bekerja keras. Ada Marko Simic di Persija, Mario Maslac di PSS Sleman,” ungkap pelatih Dejan Antonic.

Persik Tetap di Kediri

PT Astar Asia Global (AAG) selaku pemilik saham terbesar Persik Kediri, menguatkan komitmen agar Persik tetap bertanding di Kediri pada Liga 1 musim 2022/2023.

Sebelumnya, ada kekhawatiran besar di kalangan suporter perihal nasib Tim Macan Putih. Terutama bagaimana penetapan home base pasca masuknya AAG sebagai pemilik saham mayoritas klub.