Alfeandra Dewangga Akui, Timnas Indonesia U-23 Kalah Mental Dari Vietnam

Timnas Indonesia U-23 mengawali SEA Games 2021 dengan buruk. Mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Vietnam, pada laga pertama Grup A, 6 Mei lalu.

Garuda Muda harus menyerah tiga gol tanpa balas, dan sepanjang pertandingan lebih banyak ditekan oleh Vietnam. Padahal, diharapkan timnas Indonesia U-23 bisa memberi perlawanan.

Sayangnya tuan rumah begitu dominan, dan didukung oleh suporter sendiri yang benar-benar memberi pengaruh pada mental pemain timnas Indonesia U-23.

Hal tersebut diakui oleh pemain timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga. Bek milik PSIS Semarang itu mengakui kualitas Vietnam, dan tak sungkan menyebut mental jadi masalah timnya.

“Sepertinya memang pengaruh sedikit [stadion yang penuh suporter lawan], dan kami kalah di mental. Kami juga sedikit kaget dengan penuhnya suporter Vietnam,” ungkap Dewangga ketika ditemui, Minggu, 8 Mei.

Kini, timnas Indonesia U-23 harus bangkit dan meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke fase berikutnya. Laga selanjutnya adalah melawan Timor Leste, 10 Mei. Timnas U-23 kemungkinan sudah bisa diperkuat bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam.

“Asnawi datang sangat bagus, kami semua sangat senang. Kita semua tahu bahwa Asnawi merupakan pemain yang sangat bagus, pekerja keras, dengan mental yang bagus,” tutup Dewangga.