Shin Tae-yong Berharap Indonesia Bertemu Vietnam di Final SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 Kalah pada Laga Pertama, Shin Tae-yong Ingin Balas Vietnam di Final SEA Games 2021

Shin Tae-yong masih penasaran dengan Vietnam. Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu ingin revans terhadap tuan rumah di babak final SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 dibekap Vietnam pada partai pertama Grup A SEA Games 2021. Tim berjuluk Garuda Muda itu takluk tiga gol tanpa balas di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022).

Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang besar untuk lolok ke semifinal SEA Games 2021. Garuda Muda akan bertanding tiga kali lagi di babak penyisihan.

Shin Tae-yong yakin Ricky Kambuaya dkk. dapat melaju ke partai puncak SEA Games 2021. Arsitek asal Korea Selatan itu juga menantang Vietnam untuk berhadapan dalam perebutan medali emas.

“Kami harus fokus terus hingga pertandingan final. Sebab, saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final,” kata Shin Tae-yong.

Terdekat, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timor Leste dalam partai kedua Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5/3/2022).

Selain itu, Garuda Muda juga bakal menghadapi Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar dua hari berselang.

Shin Tae-yong mencoba untuk membangkitkan mental Timnas Indonesia U-23 sebelum bentrok dengan Timor Leste. Kekalahan telak 0-3 dari Vietnam tentu membuat Garuda Muda down.

“Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam. Jadi, saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste,” ujar Shin Tae-yong.