Salam Perpisahan Bagus Kahfi Setelah Dicampakkan Jong Utrecht

Kebersamaan Bagus Kahfi dengan Jong Utrecht tidak lagi berlanjut pada musim depan. Pesepakbola asal Indonesia tersebut pun menyampaikan salam perpisahannya.

Kontrak Bagus bersama Jong Utrecht selesai pada Juni mendatang. Namun, klub yang bermain di kasta kedua Liga Belanda tersebut memutuskan tidak memperpanjang pengabdiannya.

Jong Utrecht sudah melakoni laga terakhir Eerste Divisie musim in. Pasukan Darije Kalezic tersebut dikalahkan VVV Venlo dengan skor 3-2 di Stadion Sportcomplex Zoudenbalch, Sabtu (7/5).

Dalam perrtandingan tersebut Bagus kembali tidak dimainkan. Eks Barito Putera itu harus puas melihat perjuangan rekan setimnya dari bangku cadangan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih keluarga FC Utrecht atas kesempatan yang luar biasa ini. Ini adalah pertama kalinya saya bermain di Eropa pada usia yang sangat muda dan saya telah belajar banyak selama dua tahun terakhir,” tulis Bagus dalam akun Instagram miliknya.

“Sekarang saatnya saya untuk melangkah lagi dalam karier saya,” pemain berusia 20 tahun tersebut menambahkan.

Selama membela Jong Utrecht, Bagus minim banget bermain. Selama 1,5 musim berseragam tersebut ia cuma dua kali diberi kepercayaan tampil di Eerste Divisie.

Debut Bagus di Eerste Divisie terjadi ketika Jong Utrecht mengalahkan Testar, tiga gol tanpa balas pada 27 Agustus 2021. Dalam laga tersebut ia bermain selama tiga menit.

Pertandingan kedua Bagus terjadi saat Jong Utrecht ditahan ADO Den Haag dengan skor 1-1, pada 24 April 2022. Ia diberikan waktu tampil selama empat menit.

Selepas tidak lagi membela Jong Utrecht, Bagus masih tetap ingin melanjutkan karier di Eropa. Kabar yang beredar ia mencari peruntungan ke klub Yunani atau Belgia.