Eks Winger Persib Mengaku Tak Terbebani Target Persikab Promosi ke Liga 1

Winger Persikab Kabupaten Bandung, Puja Abdillah, mengaku tidak terbebani dengan target promosi ke Liga 1 dari manajemen.

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini, target yang diinginkan manajemen untuk promosi ke Liga 1 justru harus dijadikan motivasi, agar bisa tampil maksimal pada setiap pertandingan di kompetisi Liga 2 2022-2023.

Puja sendiri mengaku memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya, pasalnya dia tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.

“Kembali lagi diri sendiri, kita sebagai pemain ya harus berusaha menunjukkan yang terbaik dan menjawab kepercayaan yang sudah diberikan,” kata Puja Abdillah.

Sebagai informasi, Puja Abdillah, sebelum bergabung dengan Persikab, memperkuat Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Selama kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain berusia 25 tahun ini tidak mendapatkan kesempatan bermain dan hanya masuk dalam daftar susunan pemain pada enam pertandingan.

Selain itu, sebelumnya Puja Abdillah akan kembali disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, namun pemain jebolan Diklat Persib ini memilih untuk meninggalkan skuat Maung Bandung.

Lantaran, dia memiliki keinginan untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain di klub barunya pada kompetisi musim 2022-2023.

Selain Puja Abdillah, Persikab juga mengenal Iman Fathurahman sebagai rekrutannya. Pengumuman tersebut, disampaikan secara bersamaan.

Persikab mengunggah foto Puja Abdillah dan Iman Fathurahman dengan menggunakan jersey Persikab bewarna hijau dan bertuliskan ‘Saatnya pulang ke rumah’.

“Are you ready? Saatnya pulang ke rumah untuk menjemput prestasi,” tulis Persikab dalam keterangan foto tersebut.

Iman Fathurahman sebelumnya memperkuat Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2021-2022. Pemain yang berposisi sebagai bek ini, minim mendapat kesempatan bermain di skuat Macan Kemayoran.

Selain itu, sebelum memperkuat Persikab, Iman Fathurahman sempat memperkuat beberapa klub di Indonesia, diantaranya Sulut United, PS Tira, 757 Kepri Jaya, Persika Karawang dan Pelita Bandung Raya.

Puja mengungkapkan, sebelum bergabung dengan Persikab Kabupaten Bandung, ada beberapa tawaran yang masuk padanya mulai dari klub Liga 2 sampai Liga 1.

Namun, pemain jebolan Diklat Persib ini tidak menyebutkan tim mana saja yang tertarik untuk merekrutnya untuk persiapan menghadapi kompetisi musim 2022-2023, yang pasti menurutnya ada beberapa tim yang menghubunginya.

“Sebelum gabung Persikab Puja memang mendapat beberapa tawaran,” ujar Puja Abdillah.

Selain itu, sebelum tim lain memberikan tawaran, Persikab sudah lebih dulu menghubunginya. Sehingga, Puja Abdillah memutuskan untuk bergabung dengan tim legendaris yang sempat mejeng di kasta tertinggi sepak bola Indonesia era 2000-an ini.

“Cuma sebelum ada tawaran dari tim lain Persikab sudah lebih dulu memberikan tawaran. Dari Liga 1 dan Liga 2 juga ada, ada beberapa klub lah yang memberikan tawaran,” ungkapnya.

“Cuma Puja sudah komunikasi dengan Persikab, dan Persikab lebih serius ingin merekrut jadi pilih Persikab,” ucap Puja menambahkan.

Sementara itu, Presiden klub Persikab Kabupaten Bandung, Eddy Moelyo, membeberkan target yang ingin diraih oleh timnya setelah promosi ke kompetisi Liga 2 2022-2023.

Menurut Eddy, target selanjutnya dari Persikab saat tampil di Liga 2 yakni promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1. Untuk itu, berbagai persiapan mulai dilakukan oleh manajemen.

Setelah menyelesaikan Liga 3 2021-2022, manajemen dan tim pelatih Persikab sudah melakukan evaluasi terkait penampilan tim selama mengarungi kompetisi tersebut.

“Dengan target kita nanti setelah di Liga 2 untuk ke Liga 1, pasti sebagian besar pemain itu akan dievaluasi,” kata Eddy Moelyo.

Eddy menambahkan, setelah melakukan evaluasi bersama jajaran pelatih, rencananya Persikab akan melepas sebagian besar pemainnya yang sebelumnya tampil di Liga 3 2021-2022.

“Kemarin sudah kita rapatkan, hanya sekitar 30 sampai 40 persen yang kita pertahankan,” ucap Eddy.

Selain itu, manajemen Persikab akan berusaha mendatangkan pemain dari Liga 1 terutama yang berasal dari Kabupaten Bandung, untuk menambah kekuatan Laskar Dalem Bandung.